Mulai Februari 2015, Ragunan Pakai Tiket Elektronik

Mulai Februari 2015 Ragunan Pakai Tiket Elektronik Ilustrasi berwisata di kebun binatang Ragunan. (sumber foto: resistfun.wordpress.com)

Covesia.com - Warga Jakarta memanfaatkan hari libur awal tahun dengan berkunjung ke lokasi wisata baik dalam dan luar kota.

Seperti yang terjadi di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta. Ribuan pengunjung terlihat memadati kebun binatang yang berlokasi di selatan Jakarta ini.

Kepala Humas TMR, Wahyudi Bambang menjelaskan, untuk libur akhir tahun ini pengunjung yang datang sangat membludak. "Hingga pukul 16:00 Wib sudah sekitar 175 ribu pengunjung yang datang," ujar Bambang kepada covesia.com di Jakarta, Kamis (1/1/2015).

Menurut Bambang, saat ini pengunjung masih membeli tiket biasa. "Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) akan memberlakukan tiket elektronik (e-ticket) mulai Februari nanti," kata Bambang.

Selama bulan Januari ini, tambah Bambang, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi perihal tiket elektronik yang akan diberlakukan. "Perlengkapan dan gerbang tiketnya sudah ada. Sudah siap dioperasikan," tukas Bambang.

Jadi, kata Bambang, mulai awal Januari 2015 masih tahap sosialisasi dan uji coba. Nanti di bulan Februari baru akan diterapkan.

Menurutnya, dengan menggunakan tiket elektronik akan lebih efektif dan efisien dalam teknis pendataan pegunjung. "Pengunjung pun akan lebih tertib," kata Bambang. (jon/bim)

Berita Terkait

Baca Juga