Akhir Tahun 2014, Bandara Soekarno Hatta Sepi

Akhir Tahun 2014 Bandara Soekarno Hatta Sepi Terminal Keberangkatan 1A Bandara Soekarno Hatta terlihat sepi. (Foto: Patrick)

Covesia - Pergantian tahun 2014 tinggal 3 hari lagi, namun bandara utama Indonesia justru terlihat lengang. Aktivitas di terminal A keberangkatan Domestik bandara Soekarno-Hatta pun terlihat tidak sepadat pada weekend lainnya.

Menurut Irfan, staf Angkasa Pura bidang Informasi dan Pelayanan Bandara, lengangnya suasana di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu terakhir di Desember ini dikarenakan pemudik telah memanfaatkan waktu libur mereka sejak sepekan yang lalu.

"Week end sebelum perayaan Natal, hampir di semua terminal keberangkatan di Bandara Soekarno Hatta padat. Kita duga masyarakat memanfaatkan waktu libur akhir tahun mereka di dua Minggu terakhir sebelum pergantian tahun. Jadi prediksi kita akhir pekan ini tidak akan terlalu padat," ucap Irfan saat ditemui covesia.com, Minggu (28/12/2014) siang di Cengkareng Tanggerang.

Lebih lanjut Irfan menambahkan, lengangnya Bandara Soekarno Hatta juga disebabkan oleh telah beroperasinya Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta Timur, yang telah menjadi Bandara khusus penerbangan rute Domestik. Hal tersebut menurut Irfan juga menjadi faktor yang membuat terminal domestik Soekarno Hatta tidak lagi sepadat sebelumnya. (pjr/bim)

Berita Terkait

Baca Juga