Liburan, Ribuan Wisatawan Banjiri Jam Gadang

Liburan Ribuan Wisatawan Banjiri Jam Gadang Jam Gadang dibanjiri wisatawan saat liburan. (Foto: Adi)

Covesia.com - Memasuki libur panjang pekan ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Salah satu kota tujuan favorit seperti biasa adalah Kota Bukittinggi. Ribuan wisatawan terlihat membanjiri objek wisata Jam Gadang.

Pengunjung yang datang pun tidak saja berasal dari daerah Sumbar, namun juga pengunjung dari luar Sumbar, seperti Riau, Bengkulu dan Jambi.

Sebagai salah satu ikon pariwisata di bumi Ranah Minang ini, pesona Jam Gadang yang tersohor dengan histori sejarahnya menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk menjadikannya sebagai destininasi liburan bersama keluarga.

Seperti halnya dengan Emi (51), warga Pekanbaru. Ia sengaja datang ke kota wisata ini untuk mengisi waktu liburnya bersama keluarga besarnya.

"Ya, kami sekeluarga sengaja datang kesini untuk berlibur bersama keluarga. Jarang-jarang jugakan kita bisa berlibur seperti ini. Dan disini kita bisa sekaligus menyambangi berbagai objek wisata seperti, Kebun Binatang, Lobang Jepang dan Ngarai Sianok," ujarnya kepada covesia.com, Sabtu (27/12/2014). (adi/bim)

Berita Terkait

Baca Juga