Pantai Sasak Siap Sambut Wisatawan

Pantai Sasak Siap Sambut Wisatawan Pantai Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat. (sumber: kampoengsasak.blogspot.com)

Covesia.com - Pantai Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat siap menyambut wisatawan yang memanfaatkan liburan Natal dan Tahun Baru 2015. Berbagai kegiatan akan digelar di Pantai Sasak untuk menghibur pengunjung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pasaman Barat, Afrizal Azhar kepada covesia.com, Jumat (26/12/2014) mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan adalah penampilan berbagai kesenian tradisional Pasbar dan pertunjukan musik akustik serta panggung hiburan lainnya.

"Kegiatan ini akan kita lakukan di Pantai Muaro Sasak. Kita siap menyambut kedatangan pengunjung saat liburan Natal dan libur Tahun Baru," kata Afrizal Azhar.

Pihaknya terus membenahi Pantai Sasak dengan melengkapi sarana-prasarana yang ada. Mulai dari peningkatan jalan menuju pantai, rumah lapau, membuat pos pariwisata, dermaga pariwisata, pembenahan parkir dan pembenahan tempat permainan.

Kondisi Pantai Sasak saat ini sudah mulai menunjukkan perkembangan yang pesat baik sarana prasarana maupun dari segi pengunjung.

Pantauan covesia.com di Pantai Sasak menunjukkan, aktifitas Pantai Sasak masih berjalan normal dan tidak ada peningkatan pengunjung yang signifikan.

Sasak merupakan tempat tujuan warga saat waktu liburan. Baik warga yang ada di Pasbar maupun perantauan. Pantai Sasak berjarak 20 kilometer dari Simpang Empat. (man/bim)

Berita Terkait

Baca Juga