TMSBK Bukittinggi Punya 6 Penghuni Baru

TMSBK Bukittinggi Punya 6 Penghuni Baru Sumber: istimewa

Covesia.com - Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, hari ini, (Rabu, 17/2/2021) kembali menerima 6 ekor satwa baru yang didatangkan dari Batu Secret Zoo Malang.

"Ada 3 jenis satwa dengan jumlah 6 ekor diantaranya sepasang Llama, sepasang Alpaca dan sepasang Marmoset," ungkap Ikbal, Kabid TMSBK Bukittinggi, Rabu. 

Ia menyebutkan, ketiga jenis satwa ini datang langsung dari Batu Secret Zoo Malang melalui proses pertukaran satwa. Sementara TMSBK memberikan dua ekor Macan Dahan ke Batu Secret Zoo Malang. 

Negara asal dari ketiga satwa ini yakni dari Amerika Selatan. Llama dan Alpaca banyak ditemui di Pengunungan Andes Ekuador, Peru dan Chili. Sedangkan untuk Marmoset banyak dijumpai di Brazil. 

Llama saat ini berumur 11 tahun, sedangkan Alpaca jantan berumur 5 tahun dan yang betina berumur 6 tahun, dan untuk Marmoset baru berumur satu tahun. 

"Bagi pengunjung yang penasaran dengan satwa baru ini, bisa langsung datang ke TMSBK dan melihat dari dekat ketiga satwa ini," seru Ikbal.

Ikbal berharap, dengan adanya satwa baru ini dapat menjadi magnet bagi pengunjung untuk datang ke TMSBK, ditambah adanya tiga zona baru. 

"Ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan kunjungan dan PAD dari TMSBK," katanya.

(deb/rdk)


Berita Terkait

Baca Juga