Pulau Pasumpahan, Destinasi Wisata yang Selalu Menarik bagi Wisatawan

Pulau Pasumpahan Destinasi Wisata yang Selalu Menarik bagi Wisatawan Pulau Pasumpahan (Detik.com)

Covesia.Com - Kota Padang, Sumatera Barat memiliki sejuta keindahan alam. Salah satunya Pulau Pesumpahan, yang  berada di Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. 

Perjalanan menuju Pasumpahan  dari pelabuhan Sungai Pisang memakan waktu sekitar 20 sampai 25 menit dengan biaya Rp100 per orang.

Hamparan pasir putih di sepanjang pantai Pasumpahan yang disertai deburan ombak menjadi daya tarik utama pantai ini. Sebuah pulau mungil yang melayang di lepas pantai, menjadi bonus pemandangan yang bernilai, dan dapat dirasakan oleh para pengunjung wisata Pulau Pasumpahan.

Nuki, pemilik kapal tujuan Pasumpahan mengatakan setiap hari libur wisatawan ramai berkunjung untuk menikmati keindahan alam di pulau tersebut.

"Lebih kurang 20 orang hari Senin sampai Kamis, Jumat sudah agak meningkat, apalagi di hari Sabtu dan Minggu mulai ramai lebih kurang 100 orang wisatawan yang berkunjung," ujarnya kepada Covesia.com, Selasa (16/02/2021).

Pulau Pasumpahan memang memiliki keistimewaan yang ekstotis, hingga ramai dikunjungi oleh para wisatawan, dan banyak keindahan lainnya yang bisa dinikmati.

"Yang paling dikejar di Pulau Pasumpahan yaitu kenyamanan tempat, hiburan di air dan memancing ikan juga dilakukan para wisatawan disana," kata Nuki.

Keindahan pulau ini juga diakui Sandi, sebagai salah satu pengunjung wisata pulau Pasumpahan.

"Saya sebagai pengunjung merasa senang dengan apa yang saya rasakan selama disani, dan saya sangat menikmati keseharian saya di pulau ini, karena disini saya merasakan ketenangan dari keistimewaan permandangan di pulau ini," ujarnya.

(mgg/Yuliana Futri)

Berita Terkait

Baca Juga