Genius Umar Ajak Investor Hadirkan Hotel Berbintang di Kota Pariaman

Genius Umar Ajak Investor Hadirkan Hotel Berbintang di Kota Pariaman Walikota Pariaman, Genius Umar (Foto: dok.Covesia)

Covesia.com - Walikota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Genius Umar mengajak agar pengusaha di daerah tersebut untuk berkolaborasi dengan pemerintah setempat menghadirkan hotel di kota Pariaman.

"Ini untuk mengembangkan Kota Pariaman kedepannya, karena itu tidak saja dapat dilakukan oleh pemerintah namun hendaknya pengusaha juga terlibat," sebut Genius pada Senin (25/1/2021).

Lanjut Genius, selain itu melihat peluang perkembangan pariwisata dan banyaknya kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Pariaman. 

"Namun kendalanya, atau hambatan perkembangan pariwisata di Kota Pariaman karena belum memiliki hotel berbintang dan hotelnya terbatas, padahal wisatawan banyak datang," ucap Genius.

Genius mengatakan, pagi dan siang harinya banyak wisatawan yang datang ke Kota Pariaman, tapi malamnya mereka tidur atau menginapnya di daerah lain. 

"Makanya kami mengajak kepada investor untuk dapat berinvestasi dengan mendirikan hotel berbintang di sini," katanya. 

Dikatakan Genius, memang saat ini sudah terdapat sejumlah hotel namun pihaknya menilai jumlah kamarnya masih kurang untuk menampung wisatawan apalagi ketika pelaksanaan kegiatan wisata.

"Hotel di Kota Pariaman saat ini hanya Nan Tongga, Safari Inn, Shafira, Almadinah, dan Kassandra," jelasnya. 

Untuk itu kata Genius, pihaknya akan terus mengajak investor untuk berinvestasi perhotelan di Kota Pariaman.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga