Pemko Pariaman Bakal Percantik Kawasan Wisata dengan Taman Bunga

Pemko Pariaman Bakal Percantik Kawasan Wisata dengan Taman Bunga Walikota Pariaman Genius Umar saat melakukan penanaman bunga.

Covesia.com - Untuk mempercantik kota guna mendukung sebagai kota wisata, Walikota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Genius Umar, mengungkapkan bahwa daerah tersebut bakal memiliki banyak taman bunga.

"Sebab, Kota Pariaman merupakan daerah tujuan wisata, makanya itu kami juga telah mendukungnya dengan pembangunan infrastruktur dan sekarang menanam bunga untuk memperindah kota ini," sebut Genius pada Rabu (13/1/2021).

Lanjut Genius, saat ini pihaknya sedang menanam berbagai jenis bunga di kawasan objek wisata Pantai Kata yang nantinya juga akan dilakukan ke lahan terbuka lainnya di daerah itu.

"Tujuannya agar ada wisata baru dan lokasi foto menarik bagi wisatawan. Kemudian biaya pembuatan taman bunga tersebut juga murah," ucapnya.

Dikatakan Genius, hal itu karena dalam pembuatan taman bunga itu nantinya melibatkan pegawai yang berada di organisasi perangkat daerah (OPD) serta masyarakat setempat.

"Dengan banyak taman bunga maka dapat meningkatkan pertumbuhan Kota Pariaman sebagai kota wisata," ujarnya.

Genius mengungkapkan, untuk perawatan taman bunga tersebut akan diserahkan pada OPD berdasarkan lahan yang organisasi perangkat daerah tersebut tanam.

"Nanti kami tetapkan petugas yang akan merawat, namun siapa yang menanam dia yang harus merawat," jelasnya. 

Genius menyampaikan pihaknya tidak memaksakan jenis bunga yang harus ditanam di daerah itu, namun lebih pada variasi warna untuk mengejar aspek keindahan.

(pri)


Berita Terkait

Baca Juga