Baru Diresmikan, Zona Reptile dan Kandang Harimau di TMSBK Bukittinggi Jadi Daya Tarik Pengunjung

Baru Diresmikan Zona Reptile dan Kandang Harimau di TMSBK Bukittinggi Jadi Daya Tarik Pengunjung Peresmian zona Reptile dan kandang Harimau TMSBK Bukittinggi, Rabu (13/1/2021)(Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Pemerintah kota Bukittinggi, Sumbar meresmikan zona Reptile dan kandang Harimau sebagai zona baru di Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK) Bukittinggi, Rabu (13/1/2021).

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan bahwa TMSBK Bukittinggi merupakan kebun binatang tertua di Indonesia yang butuh pembenahan mulai dari kandang satwa hingga kenyamanan pengunjung.

"Perlu inovasi agar pengunjung tidak bosan, sekaligus bisa menjadi edukasi bagi pengunjung. Yang utama dalam pembenahan kebun binatang adalah mensejahterakan binatang," jelasnya.

Ramlan menambahkan pembenahan kandang satwa di TMSBK menjadi program dari sektor pariwisata agar menarik pengunjung untuk berwisata.

Dengan adanya zona reptile dan kandang harimau yang baru diharapkan bisa meningkatkan kunjungan yang datang dan PAD Bukittinggi.

"Karena PAD terbesar di Bukittinggi berasal dari pariwisata yang rata-rata dalam setahun hampir mencapai Rp 20 M," ungkapnya.

Ia menuturkan dalam zona reptile terdapat 23 buah ruang dari kaca yang ditata sedemikian rupa sesuai dengan habitat satwa reptile itu sendiri.

Sedangkan kandang harimau pengunjung bisa melihat secara dekat satwa Sumatera itu sekaligus berselfie dari dekat yang diberi pembatas kaca berlapis sehingga pengunjung tidak perlu cemas diterkam.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga