Diberi Pembatas Kaca, Pengunjung Bisa Berselfie dengan Harimau di TMSBK Bukittinggi

Diberi Pembatas Kaca Pengunjung Bisa Berselfie dengan Harimau di TMSBK Bukittinggi Tampak pengunjung saat berselfie dengan harimau di TMSBK Bukittinggi, Selasa (12/1/2020)(Foto:Debi)

Covesia.com - Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK) Kota Bukittinggi kini memberikan rasa kepuasan bagi pengunjungnya.

Setelah melakukan renovasi kandang satwa, kini pengunjung bisa secara langsung berselfie dan bercengkrama dengan satwa di kebun binatang tersebut.

Beberapa waktu lalu pengunjung bisa bercengkrama langsung dengan satwa unggas yang dilepas bebas di kandang aviary yang menyerupai habitat alam bebasnya.

Kekinian, TMSBK kembali memberikan inovasi baru, dimana pengunjung bisa berfoto dengan satwa Harimau melalui pembatas kaca.

Meski belum diresmikan, pengunjung sudah banyak yang antusias ingin berfoto langsung dengan satwa khas Sumatera tersebut.

Kabid TMSBK Bukittinggi, Ikbal, menuturkan bahwa dengan kandang baru harimau ini setidaknya pengunjung bisa melihat satwa harimau secara dekat.

"Ada pembatas kaca yang berlapis, sehingga tidak perlu takut untuk diterkam. Kaca pembatas ini juga kedap suara sehingga suara pengunjung tidak akan terdengar oleh harimau," jelasnya, Selasa (12/1/2021).

Jadi, kata Ikbal, ketika harimau mendekat ke kaca pengunjung bisa langsung berfoto sehingga hasil foto terlihat seperti harimau mencium.

Saat ini di TMSBK Bukittinggi ada 8 satwa Harimau yang akan dipindahkan ke kandang barunya, namun baru 3 satwa yang dilepas di kandang barunya untuk membiasakan di kandang baru.

"Saat ini harimau yang diajak selfie itu si Boncel, karena ia cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya," kata dia.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga