Tindak Lanjut Edaran Gubernur, Pemkot Pariaman Tutup Objek Wisata Libur Tahun Baru

Tindak Lanjut Edaran Gubernur Pemkot Pariaman Tutup Objek Wisata Libur Tahun Baru Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Hendri

Covesia.com - Menindaklanjut surat edaran Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, memutuskan menutup objek wisata di daerah itu pada libur tahun baru.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pariaman, Hendri saat jumpa pers dengan awak media pada Rabu (30/12/2020).

"Penutupan itu dimulai dari Kamis 31 Desember 2020 sampai dengan Minggu 3 Januari 2020," sebutnya.

Lanjut Hendri, itu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman, dengan menutup tempat wisata sehingga orang tidak berkumpul lagi.

"Memang hal ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat yang merupakan pelaku usaha, namun keputusan itu dibuat demi melindungi warga dari penyebaran Covid-19," ungkapnya. 

Hendri mengatakan, untuk menjaga objek wisata tersebut pada masa penutupan nanti, pihaknya mengerahkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan hingga personel TNI dan Polri.

"Nanti ada beberapa titik yang akan dijaga oleh tim gabungan tersebut," ujarnya.

Jadi, nanti kalau ada wisatawan yang tetap masuk ke dalam objek wisata, maka akan diterapkan sanksi dalam undang-undang karantina, yaitu berupa denda, kerja sosial, hingga kurungan.

Dikatakan Hendri, pihaknya juga melarang warga untuk melaksanakan perayaan tahun baru, serta meminta pedagang makanan dan minuman hanya memberikan pelayanan yang bersifat dibungkus.

"Satgas Covid-19 juga akan melaksanakan razia untuk mengantisipasi kegiatan kerumunan warga atau wisatawan," ucapnya. 

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga