Ayo! Dukung Ampiang Dadiah dan Janjang Saribu dalam Nominasi API 2020

Ayo Dukung Ampiang Dadiah dan Janjang Saribu dalam Nominasi API 2020 Ampiang dadiah Bukittinggi. Sumber: wikipedia

Covesia.com - Ampiang Dadiah merupakan kuliner tradisional Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Ampiang Dadiah sendiri adalah sejenis minuman tradisonal yang masuk dalam nominasi minuman tradisional terpopuler dari kota wisata Bukittinggi.

Minuman ini terdiri dari susu kerbau yang sudah dipermentasikan dalam sebuah potongan bambu, parutan kelapa, ampiang, dan gula merah yang sudah dicairkan sehingga menjadi kental. Bahan-bahan itu diaduk menjadi satu dalam satu wadah maka jadilah Ampiang Dadiah.

Pada umumnya, minuman ini bisa dijumpai di kawasan Pasar Ateh Bukittinggi dengan harga 1 porsi Ampiang Dadiah Rp 20.000.

Selain itu, Janjang Saribu yang berada di Bukik Apik Bukittinggi juga masuk dalam nominasi Destinasi Unik API 2020.

Uniknya, salah satu objek wisata Bukittinggi ini disinyalir memanh memiliki seribu jenjang yanh dimulai dari kawasan Ngarai Sianok hingga Bukik Apik.

Kabid Pariwisata Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Suzy Yanti mengatakan untuk mendukung Ampiang Dadiah dan Janjang Saribu dalam API 2020.

"Mari kita vote untuk dua nominasi dalam API 2020 ini, karena pengumuman akan pemenang akan diberitahukan pada Desember tahun ini," ucapnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga