Ini Trik Mudah Membaca Pesan Terhapus di WhatsApp

Ini Trik Mudah Membaca Pesan Terhapus di WhatsApp Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan pengirim menghapus pesan yang dikirim, baik dalam obrolan pribadi ataupun obrolan grup. Namun terkadang, melihat pesan yang terhapus tanpa sempat membacanya bisa membuat jengkel dan penasaran penerima pesan.

Ada cara untuk mengetahui pesan yang dihapus tersebut. Namun, karena WhatsApp tidak memiliki fitur bawaan yang dapat menampilkan pesan-pesan yang telah dihapus, pengguna harus menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Dilansir dari Indian Express, Kamis (3/9/2020), untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus, pengguna dapat mengunduh aplikasi seperti WhatsRemoved+ yang tersedia secara gratis di Google Play Store. Ukuran aplikasi tersebut sekitar 4,90 MB.

Setelah mengunduh dan menginstalnya, buka aplikasi. Agar aplikasi dapat berfungsi, berikan akses ke notifikasi ponsel. Jika setuju, klik opsi Ya. Mengingat aplikasi ini gratis, pengguna mungkin akan menemukan iklan di dalamnya.

Kemudian akan diminta memilih aplikasi yang pengguna inginkan untuk menyimpan semua notifikasi. Untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus, cukup aktifkan opsi WhatsApp dan kemudian lanjutkan. Ada opsi lain yang tersedia seperti Facebook dan Instagram jika pengguna juga ingin mengaktifkannya.

WhatsRemoved+ kemudian akan menanyakan ke pengguna apakah aplikasi harus menyimpan file atau tidak. Klik opsi yang sesuai dengan preferensi pengguna.

Selanjutnya, ini akan membawa pengguna ke halaman yang menampilkan semua pesan WhatsApp yang dihapus. Cukup klik opsi WhatsApp di sebelah opsi Terdeteksi (Detected) di bagian atas layar.

Setelah mengaktifkan pengaturan ini, pengguna akan dapat membaca semua pesan WhatsApp yang dihapus. Pesan yang tersebut akan muncul di bawah opsi WhatsApp di aplikasi WhatsRemoved+.

Trik di atas bisa bikin pengguna tidak perlu lagi merasa penasaran dengan pesan yang terhapus. Selamat mencoba!

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga