Spanduk Imbauan dari Polisi ini Sempat Bikin Bingung Publik, Tahu Artinya?

Spanduk Imbauan dari Polisi ini Sempat Bikin Bingung Publik Tahu Artinya Spanduk imbauan soal corona yang sempat viral. Sumber: Twitter/txtdrberseragam

Covesia.com - Spanduk imbauan dari kepolisian soal virus corona ini sudah bikin gaduh di internet. Salah satu kata dalam spanduk tersebut bikin warganet kebingungan. Kata "Apakali" sempat jadi misteri karena membuat kalimat jadisulit dipahami.

Penampakan spanduk tersebut diunggah oleh akun Twitter @txtdrberseragam. Foto tersebut telah diretweet sebanyak 5,3 ribu dan disukai lebih dari 16 ribu orang.

"Setengah jam cari tahu artinya nggak ketemu-ketemu," tulis akun itu, Jumat (26/6/2020).

Dalam spanduk tersebut tampak foto Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin. Di bagian kiri tampak tulisan imbauan dengan menggunakan kalimat khas Sumut.

"Jangan bepergian biar jangan apakali virus corona itu," demikian tulisan dalam spanduk itu.

Unggahan penampakan spanduk unik tersebut mendadak viral di media sosial. Banyak warganet mengaku ikut kebingungan memahami maknanya.

Bahkan tak sedikit warganet yang menjadikannya bahan candaan di media sosial karena mereka kebingungan dengan maknanya. Namun tak sedikit juga warganet yang berusaha menerjemahkannya.

"Hanya orang Medan dan sekitarnya yang paham wkwk," kata @wira_syam.

"Yang paham tolong reply," ucap @asmarajathi.

"Buset, kayaknya ini ya alasannya penulis novel keren banyak dari Sumatera. Sudah dilatih untuk mengerti makna tersirat," tutur @yg_pntingyaquen.

"Apakali = kebangetan. Sumatera slang itu mah," ujar @avivahpusoa.

(Suara)

Berita Terkait

Baca Juga