Melalui Aplikasi, BNNP Sumbar Tetap Berikan Pelayanan Masyarakat saat Pandemi Covid-19

Melalui Aplikasi BNNP Sumbar Tetap Berikan Pelayanan Masyarakat saat Pandemi Covid19 Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Meski di tengah mewabahnya Covid-19 di Indonesia, khususnya Sumatera Barat (Sumbar), namun Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) daerah tersebut masih tetap melayani masyarakat melalui aplikasi.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Rehabilitasi BNNP Sumbar, Josra Maidi saat dihubungi Covesia.com pada Rabu kemarin (20/5/2020).

"Masih seperti biasa kegiatan kami di BNNP, namun yang mengumpulkan banyak orang untuk sekarang ditiadakan," kata Josra.

Lanjut Josra, sekarang pihaknya lebih kepada menggunakan aplikasi, seperti Zoom, yaitu sebuah layanan konferensi video berbasiskan cloud computing atau pemanfaatan teknologi komputer dan handphone.

"Sekarang melalui aplikasi, karena itu Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid-19, untuk meminimalisir penyebarannya," ujar Josra. 

Jadi, kata Josra sosialisasi dan rehabilisasi dengan mengumpulkan banyak orang ditiadakan dulu.

Tapi terhadap masyarakat yang tertangkap karena penyalahgunaan narkoba, baik itu ditangkap polres, polda dan bahkan BNN sendiri tetap diproses dengan memakai SOP Covid-19.

"Kalau ada pencandu yang wajib lapor, kami akan selalu terima dengan mengatur jarak untuk mengindari penyebaran Covid-19," jelasnya. 

Kemudian kata Josra, untuk masalah pencegahan tetap dilakukan, yaitu berkeliling menggunakan mobil dengan pengeras suara. Kegiatan itu juga sekalian untuk memberikan imbauan dalam pencegahan Covid-19. 

"Kegiatan itu setiap hari kami lakukan," ujarnya.

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga