KOPDAR Bersama Gojek Padang, Nilmaizar dan Praz Teguh Lelang Barang Kesayangan

KOPDAR Bersama Gojek Padang Nilmaizar dan Praz Teguh Lelang Barang Kesayangan KOPDAR Bersama Gojek Padang, Nilmaizar dan Praz Teguh Lelang Barang Kesayangannya, Rabu (20/5/2020)(Foto: gojek)

Covesia.com - Kolaborasi Penggalangan Dana Virtual atau disingkat dengan KOPDAR bersama Gojek Padang berlangsung sukses, yang juga diikuti pelelangan barang kesayangan yakni jersey milik mantan pelatih Timnas sepak bola asal Payakumbuh, Nil Maizar dan sepatu komika Praz Teguh, Rabu (20/5/2020).

Jersey yang dilelang Nil merupakan jersey kenangan dari pertandingan yang pernah dimenangkannya. Lelang dibuka dengan penawaran sebesar Rp250 ribu dan jersey berinisial 'NM' yang ditandatangani langsung olehnya ini dimenangkan oleh penawar tertinggi yaitu Rp700 ribu. Praz Teguh melelang sepatu kesayangannya, yang disebutkannya telah 'setia menemaninya' berkegiatan dengan angka pembuka Rp300 ribu. Sepatu tersebut mendapat penawaran sebesar Rp1,2 juta. 

"Sesuai dengan namanya, KOPDAR merupakan kegiatan penggalangan dana yang diinspirasi dari keprihatinan atas kondisi pandemi yang menimpa masyarakat secara luas khususnya mereka yang berpendapatan harian. Penggalangan dana dilakukan melalui dua kegiatan, yaitu lelang virtual serta donasi secara langsung melalui situs Kitabisa (kitabisa.com/sumbangsuara)," sebut Dian Lumban Toruan, Head of Regional Corporate Affairs wilayah Sumbagut Gojek Indonesia, Rabu.

Dian mengatakan, KOPDAR dibuka dengan diskusi bersama perwakilan Gojek Padang, yaitu Cut Emyra Fadhila (District Head Gojek Padang) dan Septian Dwijayanto (District Operations Manager Padang) dan dilanjutkan dengan bincang bersama Wakil Gubernur Sumatra Barat, Narsul Abit. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur menyampaikan dukungannya atas kegiatan yang digagas oleh Gojek Padang ini. “Selama PSBB di Sumbar, kami mengimbau masyarakat membatasi kegiatan di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Sedangkan aktifitas keseharian seperti berbelanja makanan pokok tetap harus dilakukan. Dengan adanya layanan Gojek, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan hariannya tanpa harus keluar rumah sambil terus mentaati peraturan PSBB,“ katanya.

Ia menambahkan, “Pandemi ini berdampak pada kita semua, maka saya mendorong agar seluruh masyarakat Sumbar mematuhi aturan yang ditetapkan agar kita bersama dapat segera keluar dari situasi ini," ungkap Nasrul Abit.

KOPDAR yang ditayangkan langsung melalui kanal Instagram live Gojek.Pdg, InfoSumbar dan Youtube IJTI Sumbar ini dilanjutkan dengan penampilan dari komika Praz dan nyanyian dari Kintani, sambil menemani seluruh penonton ngabuburit secara virtual atau eNgabuburit. 

Lebih lanjut Dian menyebutkan, Donasi yang terkumpul ini nantinya akan disalurkan kepada para pekerja harian melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa, yayasan dibentuk oleh Gojek untuk mengelola dana bantuan dan bekerja dengan berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah, komunitas sosial dan perkumpulan mitra driver untuk menentukan cara terbaik dalam penyaluran dana bantuan. 

"Masyarakat Sumatra Barat dapat memberikan donasi baik dengan mengikuti lelang amal ataupun secara langsung dengan meng-klik banner Sumbang Suara di aplikasi Gojek atau melalui situs Kitabisa (kitabisa.com/sumbangsuara) dengan berbagai metode donasi, baik menggunakan GoPay ataupun transfer melalui bank BNI, BNI Syariah, BRI, Mandiri, dan BCA," jelas Dian. 

Gerakan #SumbangSuara sendiri diluncurkan pada tanggal 29 April yang lalu bersama-sama antara Band Slank, YABB dan platform penggalangan dana online Kitabisa. Target 15 miliar dari penggalangan dana ini didedikasikan untuk para pekerja yang penghasilan hariannya rentan menurun akibat sepinya jalanan karena pandemi COVID-19, seperti pedagang asongan, musisi jalanan, pemulung, tukang parkir, hingga supir angkot, taksi, ojek pangkalan dan online dari berbagai aplikator. 

Periode penggalangan dana #SumbangSuara akan berlangsung dari 29 April hingga 30 Juni 2020. Dana yang terkumpul dari masyarakat akan disalurkan dalam bentuk paket sembako senilai Rp 100 ribu yang akan dibagikan ke kelompok pekerja harian yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Padang. 

"Para pengguna aplikasi Gojek juga dapat saling berkirim kartu digital untuk menyemarakkan suasana bulan Ramadan. Informasi lebih lanjut mengenai inisiatif Gojek pada bulan Ramadan tahun ini ‘eBadah’ dapat diakses melalui halaman www.gojek.com/ramadan," kata dia.

(*/don)

Berita Terkait

Baca Juga