Turnamen PUBG Mobile Asia Tenggara Kembali Digelar, Total Hadiah Rp21 Miliar

Turnamen PUBG Mobile Asia Tenggara Kembali Digelar Total Hadiah Rp21 Miliar Ilustrasi

Covesia.com - Turnamen PUBG Mobile kembali digelar. Turnamen PUBG Mobile Pro League 2020 (PMPL 2020) di Asia Tenggara akan menjadi kunci melaju ke World League 2020. PMPL SEA 2020 akan menjadi turnamen profesional nasional terbesar yang diadakan oleh PUBG Mobile di Asia Tenggara.

PMPL SEA 2020 akan diadakan di negara-negara termasuk Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Singapura. Liga akan dibagi menjadi musim semi dan musim gugur. Liga dibuka melalui tahap kualifikasi, total 24 tim akan bersaing untuk 16 tempat di final PUBG Mobile Pro League 2020.

PUBG Mobile Pro League 2020 menyediakan total hadiah hingga 1,5 juta dolar AS atau setara Rp 21 miliar (asumsi dolar AS Rp 14.000) untuk diperebutkan para peserta di sepanjang tahun.

Selain negara-negara Asia Tenggara yang disebutkan di atas, bagi tim-tim professional dari negara-negara Asia Tenggara lainnya yang ingin memiliki kesempatan untuk bersaing di tahap akhir Asia Tenggara dan maju ke PUBG Mobile World League 2020, mereka dapat bergabung dengan kualifikasi PMCO. Akan ada 6 slot untuk seluruh wilayah Asia Tenggara untuk maju ke Liga Dunia Mobile PUBG.

Oliver Ye, sebagai Direktur Pemasaran PUBG Mobile untuk Asia Tenggara, mengatakan, "PMPL 2020 adalah bentuk komitmen kami untuk berkontribusi pada pengembangan Esports, PMPL 2020 adalah struktur E-sport baru untuk pemain untuk bergabung di panggung professional di tingkat negara. Semoga dengan PMPL 2020, PUBG Mobile dapat membuka lebih banyak peluang untuk para pemain menjadi pemain profesional dan memiliki karier yang menjanjikan di dunia Esports," kata Direktur Pemasaran PUBG Mobile untuk Asia Tenggara, Oliver Ye dalam keterangannya, seperti dikutip Covesia dari Suara.com, Rabu (19/2/2020).

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat berpartisipasi dalam PMPL 2020 adalah usia minimum 16 tahun, harus memiliki peringkat platinum atau lebih.

Dengan jangka waktu hampir dua tahun, dan 50 juta pengguna harian aktif, serta 600 juta unduhan, PUBG Mobile berkeinginan untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi para pemain serta memberikan peluang bagi para pemain yang ingin memasuki dunia Esports dan menjadi pemain profesional.

"Dengan PUBG Mobile Pro League 2020, diharapkan dapat menyebarkan semangat sportifitas kepada para pemain dan pecinta PUBG Mobile. Di masa depan, PUBG Mobile akan terus berkomitmen untuk memberikan permainan dengan pengalaman yang positif dan memberikan pembaharuan terbaik untuk pemain kami. Selamat berkompetisi saya ucapkan untuk tim yang akan berpartisipasi dalam turnamen nasional terbesar ini," tutup Oliver Ye.

Berita Terkait

Baca Juga