Ayo Bergabung dengan AJO, Aplikasi Antar Jemput Karya Anak Sumbar

Ayo Bergabung dengan AJO Aplikasi Antar Jemput Karya Anak Sumbar Ilustrasi

Covesia.com - Aplikasi Antar Jemput Online (AJO) yang merupakan karya anak Sumatera Barat (Sumbar), memberi kesempatan masyarakat untuk bergabung menjadi driver AJO.

“AJO membantu memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan layanan secara online, juga merupakan karya asli anak nagari,”ungkap Roni Efendi, Founder AJO kepada Covesia.com , Rabu (21/8/2019).

Ajo tengah membuka kesempatan untuk Driver daerah Kota Pariaman, Padang Pariaman, Tanh Datar, Sawahlunto, Sijunjung, Agam, dan Solok. “Pendaftaran dibuka mulai hari ini, 21 Agustus dan ditutup 31 Agustus mendatang. Ajo akan beroperasi di dareah tersebut awal September mendatang,” ujar Roni.

Dalam penuturannya Roni mengatakan bahwa untuk saat ini AJO telah memiliki 600 driver di Kota Padang. “Semenjak beroperasi dua bulan lalu, AJO sudah memiliki 400 driver motor dan 200 driver mobil,” ungkapnya.

Lebih lanjut Roni yang merupakan anak nagari Pariaman ini mengatakan tak sedikit tantangan untuk aplikasi ini dapat digunakan. “Tantangannya selain dana adalah sumber daya manusia,” terangnya.

“Kami masih perlu memperbaiki aplikasi hingga bisa digunakan lebih maksimal,” ungkapnya. Ia juga mengatakan bahwa AJO mendapat tanggapan positif oleh konsumen. Hal itu dikarenakan AJO adalah karya nak nagari, dan memberi peluang lapangan kerja untuk anak nagari pula.

Roni mengatakan tahun ini AJO berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Nagari III Koto Aur Malintang. Ia berharap AJO dapat bersaing hingga sampai se-Indonesia dan dapat dukungan dari semua pihak.

AJO dilengkapi dengan berbagai fitur antaranya, fitur jo Ojek (Ojek motor), Jo Kirim (Layanan Kurir), Jo Makanan (layanan pembelian makanan), Jo Oto (layanan taxi online), Jo Truck (jasa cargo truck dan pick up), Jo Laundry (layanan antar jemput laundry) dan lain sebagainya.

Kontributor: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga