Fitur Baru Instagram Bakal Tanya Ulang Pengguna Sebelum Tinggalkan Komentar

Fitur Baru Instagram Bakal Tanya Ulang Pengguna Sebelum Tinggalkan Komentar Instagram

Covesia.com- Instagram sedang kembangkan fitur anti bullying untuk membuat para pembuly berpikir ulang mengenai komentar yang akan mereka berikan.

Selain itu, Instagram juga berencana akan membatasi interaksi antara target bully dan pengguna yang membuatnya merasa terancam.

Dalam sebuah postingan blog, CEO Instagram Adam Mosseri mengatakan pihaknya berusaha berbuat lebih banyak untuk membela mereka-mereka yang menjadi target perundungan.

"Kita bisa berbuat lebih banyak untuk mencegah bullying terjadi di Instagram, dan kita bisa berbuat lebih banyak untuk memberdayakan target bullying untuk membela diri mereka sendiri," tulis Mosseri.

Instagram mengatakan, mereka menggunakan kecerdasan buatan untuk mengenali berbagai teks yang menyerupai jenis postingan yang paling sering mendapatkan 'report' oleh pengguna.

Sebagai contoh, ketika seseorang mengetik kalimat "Kamu sangat jelek dan bodoh", akan muncul tulisan peringatan seperti "Apakah Anda yakin ingin memposting ini? Pahami lebih lanjut."

Jika pengguna menekan "Pahami lebih lanjut", sebuah pemberitahuan akan muncul yang intinya meminta orang untuk kembali memikirkan komentar mereka.

Meski begitu, pengguna tetap dapat mengabaikan pesan tersebut dan meninggalkan komentar mereka. 

Dalam uji coba awal, Instagram menemukan bahwa ternyata fitur ini memberi dampak besar dan hal itu mendorong beberapa orang untuk membatalkan komentar mereka dan menuliskan hal lain yang tidak terlalu menyakiti orang. 

Fitur anti-bullying ini baru tersedia untuk pengguna berbahasa Inggris, namun rencananya tools ini juga akan tersedia secara global. 

(dtk)

Sumber: Detikcom

Berita Terkait

Baca Juga