Akun Twitter BKN Bantah Adakan Try Out CPNS

Akun Twitter BKN Bantah Adakan Try Out CPNS

Covesia.com - Lebih dari 36 ribu tweet tentang Try Out CPNS berkicau di twitter. Cuitan tersebut menjadi trending topic di Twitter. Banyak warganet yang tertipu oleh pihak yang tak bertanggungjawab dalam menyampaikan informasi tersebut.

Dalam laman resminya @BKNgoid menyampaikan bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) tidak bekerjasama dengan pihak manapun dalam penyelenggaraan Try Out CPNS.

"Badan Kepegawaian Negara (BKN) tidak bekerja sama dengan pihak manapun untuk menyelenggarakan simulasi/Try Out CPNS," tulis admin BKN di akun resminya, Selasa (25/06/2019).

Akun Twitter yang dikelola oleh BKN tersebut juga mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam informasi yang tersebar menyangkut Try Out CPNS.

"#SobatBKN, hati-hati terhadap pihak yang mengaku mengetahui soal CPNS dan menggelar simulasi/tryout dengan bekerjasama dengan BKN. Karena apabila ada simulasi CAT, BKN akan memberikan info resmi melalui websitr dan media sosial resmi,” tulis admin.

Postingan tersebut telah dikomentari 192 pengguna Twitter, di retweet 3990 dan disukai sebanyak 1954 warganet.

Dalam laman komentar netizen berpendapat, seperti halnya @BagusHartanto ia berterimakasih dengan penyampaian resmi oleh pihak BKN. "Terimakasih pak/buk admin sudah mencerahkan kaum kami sebagai pelamar CPNS," cuitnya.

Akun lainnya, @kikikur, ia tertipu dengan akun media sosial yang berhastag politik. "Ratusan ribu pengangguran dan sarjana tertypu sama akun bodong di Instagram yang hastagnya politik," katanya.

Sebelumnya, sejumlah warganet sejak pagi merepost gambar Tryout CPNS 2019 online yang disampaikan akun instagram @cpnsindonesia.id.

Dalam akun tersebut netizen diajak mendaftar dengan merepost gambar di instagram story dan melalui pengisian google form di website www.infocpns.id. Kecurigaan netizen akhirnya meluap sebab kode untuk ujian yang diberikan antar pendaftar sama yakni 736WV-7JUY5-H896D.

Kontributor: M.Iqbal

Berita Terkait

Baca Juga