Rekomendasi Laptop MSI Untuk Mahasiswa Jurusan IT Dan Kelebihannya

Rekomendasi Laptop MSI Untuk Mahasiswa Jurusan IT Dan Kelebihannya Laptop MSI GS70 2QE Stealth Pro

Covesia.com - Laptop untuk kuliah mungkin merupakan sebuah perlengkapan yang wajib dimiliki oleh mahasiswa saat ini. Meskipun fakultas tempat mahasiswa tersebut menuntut ilmu bukanlah fakultas ilmu komputer atau teknologi informasi, tetap saja penggunaan laptop sering kali dibutuhkan. Lalu bagaimana dengan mahasiswa yang kuliah di jurusan IT? Maka jawabannya jelas lebih dibutuhkan lagi.

Selain dibutuhkan, intensitas penggunaan laptop oleh mahasiswa IT bisa dibilang lebih intens dan spesifik. Seperti misalnya, mahasiswa yang banyak berkutat dengan pengembangan perangkat lunak. Laptop mahasiswa jurusan ini akan sering sekali dipakai untuk meng-compile code, melakukan debugging atau pengujian perangkat lunak yang terkadang membutuhkan sumber daya yang tidak sedikit. Begitu juga dengan mahasiswa yang banyak berkutat dengan jaringan komputer, pengolahan data dalam jumlah besar, atau yang lainnya. Sehingga memiliki laptop dengan spesifikasi terbaik adalah hal yang tidak boleh diabaikan.

Baca Juga : LED TV Sharp Aquos, TV Desain Futuristik Dengan Harga Terjangkau

MSI sebagai salah satu laptop gaming global terbaik yang ada saat ini, mampu memberikan beberapa kelebihan jika dijadikan sebagai laptop pegangan bagi mahasiswa IT. Harga laptop MSI terbaru mungkin menjadi kendala bagi sebagian mahasiswa yang kuliahnya harus serba hemat. Namun berikut ini beberapa kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh mereka yang bisa memilikinya.

Desain


Satu hal yang paling mudah dibedakan antara laptop biasa dengan laptop gaming adalah desainnya yang mencolok. Laptop gaming memiliki desain yang futuristik karena dilengkapi dengan banyakgaris berwarna hingga lampu backlight pada bagian keyboard. Hal ini sangat mudah untuk diamati bagi siapapun yang melihatnya. Sehingga mahasiswa yang memiliki laptop gaming akan sangat mudah dikenali karena memiliki laptop yang lain daripada mahasiswa kebanyakan.

Performa

Sebagaimana sudah disebutkan di awal, bahwa hal terpenting yang harus ada pada sebuah laptop untuk mahasiswa IT adalah spesifikasi. Betapapun bagusnya desain, aksesoris atau fitur unik yang ditawarkan sebuah laptop, performa tetaplah merupakan hal

yang paling penting bagi mahasiswa IT. ​Harga laptop MSI terbaru ​dalam hal ini bukanlah sekadar harga yang harus dibayar untuk mendapatkan hiasan saja. Performa adalah hal yang juga wajib ada pada sebuah laptop gaming. Seperti misalnya untuk prosesor, laptop MSI telah dibekali dengan prosesor Intel terbaru dengan spesifikasi tertinggi. Ini akan memastikan pengguna mendapatkan kemampuan komputasi terbaik ketika menjalankan game yang juga menuntut resource tinggi.

Baca Juga : Keunggulan dan Harga LG V 20, HP Dual SIM yang Kekinian

Dengan kemampuan yang sama, hal ini juga bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa IT dalam mengembangkan sebuah program atau mengerjakan tugas IT lainnya. Ada kalanya sebuah program di desain dengan algoritma yang membutuhkan kemampuan pemrosesan tinggi agar dapat berjalan optimal. Dengan menggunakan laptop MSI, hal ini akan bisa dilakukan dengan baik.

Software

Laptop MSI memiliki pilihan pre-installed OS maupun DOS. Ini akan memberikan pilihan yang fleksibel bagi mahasiswa IT. Bagi yang tidak ada masalah dengan pre-installed OS seperti Windows, pilihan ini akan mempercepat kerja mahasiswa yang tinggal menambahkan software spesifik sesuai kebutuhan perkuliahan. Sedangkan bagi mahasiswa IT yang banyak berkutat dengan pengembangan sistem operasi, laptop dengan pilihan DOS akan menyingkat waktu dalam melakukan konfigurasi karena tidak perlu lagi menghapus OS pre-installed. ​Harga laptop MSI terbaru ​hanya akan sedikit terpengaruh oleh perbedaan pilihan semisal ini.

Gaming? Tentu saja..

Membeli laptop gaming tapi tidak digunakan untuk bermain game? Hal ini terasa akan sangat aneh. Apalagi kebanyakan mahasiswa IT pada dasarnya juga merupakan seorang gamer. Dengan memiliki laptop MSI, bermain game baik sendiri maupun bersama teman-teman akan menjadi satu hal yang menyenangkan. Ketika sebagian mahasiswa mungkin laptopnya tidak cukup kuat untuk digunakan bermain game online, maka hal ini tidak akan terjadi pada laptop MSI. Menggunakan komputer lab untuk bermain game juga bukan merupakan pilihan yang baik karena bisa jadi komputer tersebut harus digunakan untuk hal-hal yang lebih penting.

Beberapa kelebihan ini memang tidak bisa dirasakan oleh kebanyakan mahasiswa IT, mengingat ​harga laptop MSI terbaru ​yang juga mungkin belum bisa dijangkau oleh semua kalangan. Akan tetapi, semua mahasiswa IT bisa mendapatkan laptop MSI maupun laptop terbarunya hari ini dengan mengunjungi Bukalapak. Di Bukalapak, tersedia laptop MSI dengan berbagai varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perkuliahan.

Kita juga bisa mencari tahuharga laptop MacBook terbaru bagi mahasiswa IT yang mungkin membutuhkannya untuk melakukan pengembangan yang spesifik secara platform.

Dapatkan juga berbagai penawaran menarik yang mahasiswa banget seperti diskon harga hingga gratis ongkir dengan membeli laptop untuk perkuliahan hanya di Bukalapak.

Berita Terkait

Baca Juga