Google Ikut Rayakan Pemilu 2019 Dengan Doodle

Google Ikut Rayakan Pemilu 2019 Dengan Doodle ilustrasi

Covesia.com - Gambar doodle hari ini, Rabu (17/4/2019) menampilkan enam orang yang seakan mewakili keberagaman di Indonesia. Mereka tengah berbaris sembari menggenggam lima lembar surat suara dengan warna berbeda, siap untuk dimasukkan ke dalam kotak suara.

Ketika doodle di-klik, Google akan menampilkan laman pencarian dengan informasi seputar Pemilu 2019 di Indonesia. Namun, isinya bisa berbeda tergantung setelan bahasa. Apabila disetel dalam bahasa Inggris, laman Google hasil search standar dengan kata kunci "Indonesia elections 2019".

Sementara, jika pengguna menyetel situs Google agar berbahasa Indonesia, mereka akan disuguhi laman hasil pencarian dengan kata kunci "cara memilih #Indonesia".

Isinya  adalah serangkaian informasi tentang cara memberikan suara pada saat pengguna berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan hal-hal apa saja yang perlu diketahui sebelum berangkat ke TPS.

Pemilih yang telah terdaftar di dalam Daftar Pemilih (DPT/DPTb/DPK), dapat menyalurkan suaranya dengan membawa Formulir C6 dan datang ke Tempat Pemungutan Suara yang telah ditentukan mulai pukul 07:00 - 13:00 waktu setempat, tulis Google dalam laman itu.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga