Uji Internet Cepat, Menkominfo Video Teleconference dengan Bupati Mentawai

Uji Internet Cepat Menkominfo Video Teleconference dengan Bupati Mentawai Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet

Covesia.com - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet melakukan video teleconference dengan Menteri Kominfo, Rudiantara yang berada di Universitas Negeri (UNP) Padang, dalam rangka peresmian BTS Blank Spot di daerah 3T dan Layanan Akses Internet di Poskesdes desa Matobe kecamatan Sipora Selatan, Kamis (11/04).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka ujicoba akses jaringan internet di daerah 3T tersebut. 

Dalam video teleconference tersebut, Rudiantara mengatakan bahwa Mentawai termasuk salah satu daerah 3T yang diprioritas pembangunan fasilitas internet.

"Sesuai nawacita Presiden Jokowi-JK perlu dipercepat penyelesaian pembangunan infrastruktur telekomunikasi karena saat ini bukan lagi akses telepon saja yang dibutuhkan, namun kebutuhan akses internet yang cepat sangat mendesak untuk membuka keterisoliran," kata Rudi. 

Pada tempat bersamaan di UNP Padang, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menekankan dukungan bahwa semua sekolah dan puskesmas hingga tingkat desa dapat terlayani akses internet tahun 2019 ini. 

Dalam video teleconference tersebut Yudas didampingi Direktur LTIMP BAKTI  menunjukkan pelayanan pasien di Poskesdes Matobe yang telah mencoba menggunakan aplikasi Halodoc dan telah dilakukan konsultasi bersama dokter spesialis melalui aplikasi tersebut. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Presiden, Menteri kominfo, Gubernur, dan stakeholder terkait akan bantuan dan dukungannya pada wilayah Mentawai. Semoga seluruh wilayah Mentawai merdeka sinyal dan terlayani akses internet," harap Yudas. 

Kontributor Mentawai: Kornelia Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga