Viral, Seorang Pria di Semarang Pasang Baliho Wajah Sang Pacar Karena Kecewa Diselingkuhi

Viral Seorang Pria di Semarang Pasang Baliho Wajah Sang Pacar Karena Kecewa Diselingkuhi Baliho sensasional di Semarang, Jawa Tengah. [Suara.com/Adam Iyasa]

Covesia.com - Ada saja cara seorang pria dalam memutuskan tali percintaan dengan kekasihnya. Di Semarang, karena diselingkuhi, seorang pria memasang baliho ukuran 4 x 8 meter, memajang wajah sang pacar untuk memutuskan hubungan mereka.

Dikutip dari suara.com jejaring covesia.com, Senin (11/3/2019), Baliho itu terpasang ditengah-tengah baliho besar lainnya yang ada di pertigaan Kaliwiru antara jalan Dr Wahidin, Jalan Sultan Agung dan Jalan Teuku Umar Kota Semarang. Belum diketahui sejak kapan baliho itu terpasang namun viral sejak dua hari ini.

Besarnya ukuran baliho pengumuman putus cinta itu, menjadi perhatian tiap pengendara yang melintas atau yang sedang berhenti di lampu merah pertigaan tersebut.

Baliho itu memuat foto setengah badan perempuan tersenyum mengenakan baju atasan motif bergaris, disertai dengan pesan kecewa berat sang pria yang dituangkan dalam tulisan, berikut petikan isinya :

"Risna Rahmantika

Kamu Sudah Kecewakan Aku

Kamu Sudah Selingkuhin Aku

Aku Mau Putus"

"Cari sensasi saja, itu menghambur uang jutaan pasang baliho segede itu, kalau masalah pribadi diselesaikan jangan di hadapan umum," kata Prayoga, warga Semarang yang melintas depan baliho, Minggu (10/3/2019).

Prayoga mengaku, baru tahu keberadaan baliho itu hari Minggu (10/2/2019) ini, setelah viral tersebar dibeberapa akun Instagram dan video yang tersebar pada pesan Whats App.

"Padahal tiap hari lewat pertigaan Kaliwiru, baru sadar memang benar terpasang. Ini lewat langsung lihat ada terpasang," ucapnya.

Sementara, di jagat dunia maya pun viral akan keberadaan video putus cinta via baliho itu, terutama pada akun Instagram @lambe_turah, yang memosting video itu sejak Sabtu (9/3/2019), sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam video itu memuat seorang pria tengah ribut bertengkar dengan seorang wanita karena pengumuman putus cinta via baliho itu. Si pria dengan menggunakan pengeras suara (megaphone) melampiaskan kekecewaannya pada pacarnya itu.

Terlihat pula, perempuan yang diduga pacarnya tak kalah marahnya karena wajahnya terpampang pada baliho besar itu. Sang perempuan meminta untuk segera diturunkan baliho itu karena membuat malu dirinya.

Ada juga dalam video itu seorang pria dan wanita yang diduga tengah melintas berusaha melerai kedua pasangan beradu mulut itu.

Ragam komentar dituai dari video akun @lambe_turah itu. Sampai saat ini sudah menembus 2,5 juta lebih viewer pada akun tersebut.

"Gini dong pas mau nembak modal pakai bunga, skrg putus juga modal bikin baliho. Ada2 aja kelakuan manusia di +62 gini nih kalo pacaran sama anak sultan. Crazy rich asian" tulis akun @puspawesome.

"Wes dimodali selama pacaran yakan, Nglarake ati selingkuh, Yowes Tak Modali Go Baliho Ben do paham....Aku Loro Ati" komentar @kuspriyatna

"Aku tadi lihat ini baliho, dilalah pas kena lampu merah di Kaliwiru" tulis akun @deev_84

"Kaya caleg ya anggo baliho" kata @rebeccakwee

Lalu sebenarnya berapa modal untuk membiayai baliho besar ukuran 4x8 meter itu ? seorang pengusaha reklame kota Semarang menyebut jika harga baliho ukuran tersebut berkisar Rp 15-20 juta perbulan.

"Kalau ukuran 4x8 meter lokasi standar sekitar Rp 15-20 juta untuk sewa perbulan, tapi itu tempat strategis dan pas ada di tengah dibanding baliho lainnya. Harga bisa dua sampai tiga kali harga normal," kata Madiyo, pengusaha reklame Semarang.

(sra/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga