Tahun Ini Bakal Ada Puluhan Perangkat 5G Yang Meluncur

Tahun Ini Bakal Ada Puluhan Perangkat 5G Yang Meluncur Ilustrasi 5G

Covesia.com - Tahun 2019 menjadi langkah awal bagi perangkat 5G.

Produsen chip asal Amerika, Qualcomm, mengumumkan bahwa lebih dari 30 perangkat 5G, yang sebagian besar adalah smartphone, akan meluncur pada tahun ini.

"Ponsel tersebut akan ditenagai Snapdragon 855 dan memakai modem Snapdragon X50," ungkap Pete Lancia, Corporate Communication Manager Qualcomm. Saat sesi konferensi pers Qualcomm di CES 2019, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Senin (07/01/2018).

Namun tidak ungkapkan ponsel apa saja yang bakal mendukung jaringan seluler generasi kelima itu. Dia hanya memastikan perangkat-perangkat tersebut menggunakan solusi Qualcomm RF Front End.

Platform Mobile Snapdragon 855 adalah platform mobile 5G komersial pertama yang dirancang untuk memungkinkan gelombang asli perangkat mobile 5G komersial dimulai pada awal 2019.

Dengan modem Snapdragon X50 5G dan solusi Qualcomm RFFE, perangkat yang didukung oleh platform mobile Snapdragon 855 mendukung kedua sub -6 dan spektrum mmWave, yang memungkinkan kecepatan multi-gigabit dan latensi rendah yang akan membuka pengalaman transformatif 5G.

(Ant)

Berita Terkait

Baca Juga