Kamu Pilih Main Game di PC atau Laptop? Ini Kelebihannya Masing-masing

Kamu Pilih Main Game di PC atau Laptop Ini Kelebihannya Masingmasing ilustrasi

Covesia.com - Bermain game adalah salah satu hobi yang menyenangkan. Anda bisa memainkan game balapan atau berpetualang di alam fantasi.

Hobi main game juga bisa menghasilkan uang, jika anda menjadi gamer profesional. Anda akan butuh komputer gaming atau laptop gaming dengan spesifikasi terbaru untuk mendukung pekerjaan. 

Asyiknya Bermain Game, Pilih PC atau Laptop?

1. Bermain Game via PC

PC alias personal computer adalah komputer multifungsi yang bisa anda gunakan untuk mengetik, membuat laporan keuangan, maupun bermain game. Banyak gamer yang mengandalkan kekuatan komputer gaming mereka, karena main game di PC punya beberapa keunggulan seperti.

a. Suara lebih keras

Komputer pada PC asyik untuk diajak bermain game karena suaranya sangat keras. Anda bisa memasang speaker untuk mendukung sound system dari PC anda. Ketika bermain game tembak-tembakan, pasti akan seru jika suaranya keras.

b. Lebih tahan panas

Pemakaian PC saat main game lebih diminati karena komputer gaming bisa dipakai untuk main game selama lebih dari 3 jam. Anda bisa saja main game menggunakan laptop, tapi bagian bawah laptop akan cepat panas jika tidak diberi kipas pendingin.

c. Performa lebih baik

Komputer yang didesain untuk main game memiliki performa yang baik. Pada komputer tersebut, dibenamkan RAM minimal 8 GB, kapasitas memorinya juga berkisar antara 500 GB hingga 1 Terabyte.

Jadi, anda bisa puas main game dan mengunduh berbagai game karena memori internalnya besar sekali.

d. Bisa diutak-atik

Jika anda suka bermain game sekaligus memperdalam ilmu tentang software komputer, maka membeli PC lebih cocok daripada membeli laptop gaming.

Anda bisa bebas meng-install OS Windows atau Linux pada komputer. Jika anda meng-install Linux, anda bisa bebas mengembangkan open source gratis tersebut.

e. Lebih mudah diperbaiki

PC lebih mudah diperbaiki karena bagian-bagiannya terpisah, antara monitor, CPU, dan keyboard. Bandingkan dengan laptop gaming yang bagian antara layar monitor, prosesor, dan keyboardnya menjadi satu.

Saat rusak, anda harus mengganti bahkan membuangnya karena biaya servisnya lebih besar daripada membeli laptop yang baru.

2. Laptop

Dari sekian banyak keunggulan PC, maka laptop punya satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh PC. Laptop bisa dijinjing dan dibawa kemana-mana, tapi PC tidak bisa.

Ukuran PC terlalu besar, sehingga kurang praktis. Anda tidak bisa menikmati sesi main game sambil menyesap kopi susu di kafe, jika hanya punya komputer.

Jadi, untuk membeli komputer gaming atau laptop gaming, semuanya terserah anda.

Selisih harganya tidak terlalu jauh, tergantung dari merek dan spesifikasinya. Laptop untuk main game juga sudah dilengkapi dengan speaker internal yang bisa mengeluarkan suara yang menggelegar.

Jika anda suka bermain game di pusat wifi, maka belilah laptop. Namun jika anda suka main game dengan privasi, belilah PC.

Anda bingung saat akan membeli PC atau laptop untuk bermain game? Buka saja website atau aplikasi Bukalapak. Marketplace paling besar di Indonesia, yang menjual PC dengan harga paling murah dan spesifikasi paling lengkap.

Bertransaksi di Bukalapak sangat aman, karena penjual PC baru bisa mencairkan uangnya setelah anda mengeklik konfirmasi kedatangan pesanan. Mau cari PC? Buka saja Bukalapak.

Baca juga: Rahasia Beli Smartphone Online Agar Dapat Harga Murah, Ini Tipsnya

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga