Repost Berita Deklarasi Anti LGBT di Sumbar, Sejumlah Postingan Akun Dihapus Instagram

Repost Berita Deklarasi Anti LGBT di Sumbar Sejumlah Postingan Akun Dihapus Instagram Sumber: instagram

Covesia.com - Sejumlah postingan akun instagram yang merepost (mempublish ulang) berita terkait deklarasi anti LGBT di Sumatera Barat, dihapus instagram.  

Akun-akun yang memposting berita berjudul "Siap-siap, Pelaku LGBT akan Dipidanakan di Payakumbuh" itu yakni, soalpadang, info.minang, reporter.minang dan beberapa akun lainnya. 

Salah satu admin soalpadang mengaku kasus penghapusan repost itu baru pertama kali terjadi.    

"Intinya, baru kali ini akun kami terkena kasus (dihapus instagram) seperti ini, dan sangat disayangkan kita sebagai (pegiat) media (sosial) ingin menjadi yang terdepan untuk memberantas LGBT dan mengawasi pemerintah, serius tidak menangani kasus LGBT di Sumbar," kata Admin akun instagram soalpadang ketika dikonfirmasi Covesia, Senin (5/11/2018) malam. 

Dia mengatakan, repost tersebut dihapus oleh instagram, menurutnya, karena ada yang melaporkan. 

"Biasanya ada yang melaporkan," tambahnya. 

Sementara, admin info.minang menyayangkan penghapusan oleh instagram. Menurutnya, setiap postingan berita terkait LGBT selalu hilang, dan tidak bertahan lama. 

"Ada beberapa akun publik yang memposting berita terkait berita LGBT itu, semuanya hilang," ungkapnya kepada Covesia.

Admin info.minang mengatakan, kasus penghapusan tersebut yang kedua kali terjadi karena dilaporkan.

"Tapi ada yang lucu, akun lainnya juga mendapat kasus yang sama. Dan saat mencoba untuk posting ulang, alhasil hilang untuk kedua kalinya," sebut admin info.minang.

Sejumlah akun instagram juga mengomentari penghapusan repost tersebut. Banyak yang menyayangkan, karena mereka menganggap fenomena LGBT di Sumbar sudah sangat mengkhawatirkan.

Salah satunya akun mibnu07 menulis, "Astagfirullah melindungi komunitas itu kata nya, berarti lumayan besar organisi nya, ingat kaum nabi luth brother and sister, trus jaga sanak family kalau memang ada saudara atau kerabat yg menjadi bagian mereka ingat kan jangan di lecehkan atau di jauhi rangkul kembali mereka menuju jln yg di ridhai Allah."

Akun cindua_tapai05 turut memberi semangat, "Posting taruih damin...kok d non aktifan akun damin buek akun baru blk damin, (Posting terus admin, kalau dinonaktifkan akun admin, buat akun baru kembali). 

Sebelumnya, covesia.com menayangkan berita berjudul "Siap-siap, Pelaku LGBT akan Dipidanakan di Payakumbuh," sekaitan Deklarasi Anti Penyakit Masyarakat yang dilakukan oleh 20 ribu lebih masyarakat di daerah itu, Senin (5/11/2018).

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi menyambut positif dan berjanji secepat mungkin akan merumuskan Perda terkait pelaku LGBT. Poin-poin yang terkandung dalam Perda ini akan menjurus pada pidana.

"Saya menanti aksi seperti ini. Ada dorongan yang jelas dari masyarakat untuk menerangi virus LGBT. Para pelaku LGBT yang ada di Payakumbuh, segera angkat kaki. Jika tidak akan saya pidanakan," katanya. 

(don/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga