AXI Berikan Layanan Penganggaran dan Pengadaan Barang Secara Digital di Sumbar

AXI Berikan Layanan Penganggaran dan Pengadaan Barang Secara Digital di Sumbar Presiden Direktur PT AXI, Sahat Sihombing (baju batik biru) saat memberikan keterangan persnya di salah satu Hotel Berbintang di Kota Padang, Kamis (11/10/2018)

Covesia.com - Melalui layanan e-commerce Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Government (B2G), PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) melanjutkan kembali sosialisasi dan edukasi implementasi E-Katalog LKPP di Provinsi Sumatera Barat. Hal ini dilakukan guna mendukung good governance di Provinsi Sumatera Barat sehingga dapat bersama-sama menjadi bagian dari ekosistem untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, sekaligus mendorong terciptanya disiplin anggaran bagi tumbuhnya aktivitas usaha di Padang dan kota-kota lainnya. 

Presiden Direktur PT AXI, Sahat Sihombing mengatakan, Sumbar memiliki realisasi pendapatan dan belanja dengan angka yang positif, yakni mencapai 50,59% pada triwulan II 2018 ini. Cukup besarnya tingkat penyerapan tersebut turut mendukung kesiapan Pemprov Sumatera Barat dalam memajukan digital ekonomi serta mewujudkan ekosistem pengadaaan yang ideal dan terbuka. 

“Melalui layanan e-commerce AXIQoe.com yang ada di dalam E-Katalog LKPP, kami berkomitmen untuk membantu pemprov Sumbar dan Kota Padang melakukan penganggaran dan pengadaan barang secara digital, transparan, aman dan terintegrasi guna menggerakan roda perekonomian wilayah. Kami berharap solusi layanan AXIQoe.com di E-Katalog LKPP ini dapat menjadi solusi untuk penyerapan anggaran yang lebih sehat serta meningkatkan akselerasi ekonomi pemerintahan menjadi lebih kompetitif dan terbuka,” ungkap Sahat Sihombing, pada keterangan persnya, Kamis (11/10/2018).

Lebih lanjut Sahat menegaskan, bahwa AXIQoe.com siap menjadi mitra terbaik untuk layanan e-commerce B2B dan B2G bagi jajaran pemerintahan Sumatra Barat dan Kota Padang dengan menyediakan Office Supplies dan Office Equipment melalui penawaran harga terbuka dan added value terbaik. Selain melalui E-Katalog LKPP (B2G), Axiqoe.com juga sebagai penyedia untuk pengadaan langsung bagi kebutuhan seperti : Kertas, Stationary / Peralatan Perkantoran lainnya dengan mengakses  ke www.axiqoe.com bagi pelanggan B2G maupun B2B.

“E-Katalog sendiri menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang terbuka dan efisien. Melalui E-Katalog, pembelian barang dan jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Satuan kerja hanya tinggal melakukan login dan melakukan pembelian melalui website https://E-Katalog.lkpp.go.id/. Tidak seperti mekanisme pengadaan melalui tender, pembelian melalui E-Katalog tidak ada batasan nilai pembelian dan harga yang ditawarkan pun dapat dibandingkan dan dipertanggungjawabkan,” jelas Sahat.

Sementara itu, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Agus Prabowo juga menambahkan bahwa ke depan mekanisme belanja pemerintah lewat e-purchasing akan terus meningkat dan sebaliknya, e-tendering akan semakin berkurang. 

“Sebelumnya, primadona pengadaan adalah tender. Sekarang kami geser bahwa pengadaan yang baik adalah yang mengadopsi mekanisme pasar sepanjang itu terbuka dan adil melalui government e-marketplace,” kata dia

 (ril/don)


Berita Terkait

Baca Juga