Koneksi Mobile Global Diperkirakan Meningkat Tajam Hingga 2019

Koneksi Mobile Global Diperkirakan Meningkat Tajam Hingga 2019 Ilustrasi pengguna mobil (dokumen Chip)

Covesia.com - Laporan terbaru perusahaan riset IGR, seperti dilansir Fierce Wireless, untuk periode 2014-2019, tingkat penetrasi mobile global diperkirakan akan meningkat menjadi 125 persen pada 2019, naik dari 96,4 persen pada tahun 2014.

Koneksi mobile global diproyeksikan meningkat menjadi hampir 9,5 miliar dolar tahun 2019 dari sekitar 6,9 miliar dolar pada tahun 2014, sebagaimana perangkat mobile termasuk ponsel dan tabletterus berkembang.

Perusahaan berkomentar bahwa banyak negara mengalami penetrasi seluler lebih dari 100 persen karena satu pelanggan sering memiliki beberapa koneksi yang berbeda, seperti ponsel, mobile hotspot dan modem dalam mobil yang terhubung dengan internet.

Internet of Things (IOT) menghasilkan sambungan baru di sejumlah pasar dengan semakin banyaknya layanan dan jenis-jenis perangkat online.

Di beberapa pasar, terutama di negara berkembang, alat komunikasi lewat suara dan data dengan smartphone dianggap sebagai perangkat mobile satu-satunya untuk terhubung ke internet.

(ant/zik)

Berita Terkait

Baca Juga