Tingkatkan Pendapatan, Google Ubah Model Bisnis

Tingkatkan Pendapatan Google Ubah Model Bisnis Google (dokumen Fastcodesign)

Covesia.com - Google tampaknya fokus untuk membangun layanan yang lebih berbasis komersial untuk meningkatkan pendapatan, bahkan jika hal itu berarti bersaing dengan klien sendiri.

Google telah meluncurkan layanan baru Google Domains di Amerika Serikat, hanya beberapa hari setelah rumor keberhasilannya di pasar besar asuransi mobil Amerika Serikat muncul.

Sebelumnya, Google telah memperbolehkan pengguna untuk membeli domain mereka dari penyedia layanan pencarian tersebut, meskipun melalui rute yang lebih rumit (melalui Google Apps).

Dengan Google Domains pembelian domain menjadi lebih mudah dan bahkan memberi akses ke empat pihak ketiga pengembang halaman web, yakni WIX, Squarespace, Weebly dan Shopify, untuk membantu pelanggan membangun situs Web mereka.

Pengguna juga akan mendapatkan 100 alamat email dan 100 sub-domain dengan harga mulai dari 12 dolar atau sekitar 7 poundsterling/13 dolar Australia, berharap layanan baru tersebut dapat berkembang di wilayah lain.

Perusahaan tersebut akan menggunakan Inggris untuk percobaan, setelah menetapkan sejumlah perbandingan harga dalam layanannya di laman Google Compare untuk kartu kredit, KPR, giro / tabungan dan bahkan asuransi mobil.

Meskipun hanya sebagian kecil dibanding situs lain seperti moneysupermarket.com yang memiliki hampir 50 produk, Google telah berusaha untuk membuat layanannya sendiri, demikian seperti dilansir Tech Radar.

(ant/zik)

Berita Terkait

Baca Juga