Amazon Akan Buka 3.000 Toko Baru Tanpa Kasir

Amazon Akan Buka 3000 Toko Baru Tanpa Kasir Logo Amazon

Covesia.com - Amazon sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk membuka sampai 3.000 toko baru tanpa kasir sebelum 2021 untuk bersaing dengan toko serba ada dan toko yang menyajikan sandwich cepat saji, lapor Bloomberg News pada Rabu (19/09).

CEO Jeff Bezos sedang mencoba memutuskan format terbaik untuk usaha tersebut, ungkap Bloomberg, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Outlet AmazonGo yang baru dapat menjadi toko serba ada yang menawarkan makanan siap saji dan bahan makanan, seperti 7-Eleven, atau hanya sekadar tempat untuk membeli makanan cepat saji, ujar salah satu sumber kepada Bloomberg.

Perusahaan itu memperkenalkan toko tanpa kasir pertama mereka di dekat markas mereka di Seattle pada 2016.

Sejak saat itu, mereka telah mengumumkan dua tempat tambahan di Seattle dan satu di Chicago, ungkap Bloomberg.

Mereka mengatakan para pembeli menggunakan aplikasi smartphone untuk membeli di tempat itu dan setelah mereka memindai telepon seluler mereka, mereka dapat memilih makanan dari berbagai salad, sandwich, minuman dan makanan ringan. Kemudian mereka dapat langsung pergi tanpa tertahan di kasir.

Sensor dan teknologi visi komputer mendeteksi barang yang diambil pembeli dan menagihnya secara otomatis, ungkap Bloomberg. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga