Suka Selfie? Ini Kamera yang Tepat!

Suka Selfie Ini Kamera yang Tepat Kamera Fujifilm X-A2 (Foto: Fujifilm.com)

Covesia.com - Selfie, nampaknya sudah menjadi kebiasaan dalam kehidupan sosial yang mendunia. Bahkan, selfie tidak lagi dilakukan untuk kesenangan pribiadi saja tetapi juga untuk mempromosikan beragam produk, jasa, hingga objek wisata.

Melihat pangsa pasar yang besar ini, Fujifilm Holding Corporation pun memanfaatkan momen tersebut dengan merilis kamera X-A2 yang cocok untuk selfie. Kamera mirrorless ini merupakan lanjutan dari generasi sebelumnya X-A1 yang menunjang fitur untu selfie seperti New Eye AF, AF Auto Makro dan MULTI AF.

Dilansir Covesia dari situs resmi Fujifilm, Sabtu (17/01/2015), kamera dengan layar berukuran 3 inci ini memiliki diagonal 7,5 milimeter. Kamera seberat 350 gram ini dapat diputar dan dilipat hingga 175 derajat. Kamera Fujifilm beresolusi 16.3 megapiksel ini juga didukung sensor Advanced Photo System type-C (APS-C) dengan ukuran 23,6 x 15,6 milimeter.

Dengan spesifikais tersebut, kamera ini mampu mengambil gambar dengan mode burst-shoot skala 5,6 frame per detik (fps) serta kecepatan shutter 30 - 1/4,000 detik. Kemampuan tersebut didukung dengan kapasitas baterai yang mampu menangkap 410 foto. Selain itu, kamera X-A2 juga dapat merekam video berseri H264 yang kompatibel dengan format MPEG-4, Quicktime dan MOV.

Pada bagian luar, Fujifilm X-A2 memiliki bodi pendukung grip yang menawarkan tiga opsi warna, yakni hitam, putih dan cokelat. Kamera ini dijual dengan harga 550 USD untuk paket yang disertai lensa 16-50 f/3.5-5.6 dan 699USD untuk paket berlensa 50-230 milimeter. (osd/peb)

Berita Terkait

Baca Juga