Apple Luncurkan iOS12 Versi Beta untuk Publik

Apple Luncurkan iOS12 Versi Beta untuk Publik Apple

Covesia.com - Apple baru saja meluncurkan iOS 12 versi beta untuk publik, berselang sehari setelah versi beta ketiga untuk pengembang.

Di versi beta publik ini, siapa pun pengguna perangkat iOS, dari kalangan non-pengembang, dapat mencoba rancangan terbaru di sistem operasi Apple sebelum versi resmi beredar tahun ini. Dilansir dari laman Phone Arena, versi beta untuk publik juga akan memasukkan aplikasi peta Maps terbaru, yang saat ini baru mencakup area San Francisco-Bay, Amerika Serikat.

iOS 12 beta publik terbaru sudah mengatasi problem bug di GPS  dan CarPlay, yang ditemukan di versi beta pendahulunya.

Apple memperbaiki fitur untuk Airpods di sistem ini, musik akan mati saat salah satu earphone nirkabel dilepas dari telinga. Apple juga mengatasi layar mati saat ada telepon atau pesan spam, juga masalah di aplikasi ketiga seperti Twitter dan Skype.

Jika pengguna perangkat mobile Apple sudah berlangganan Apple Beta Software Program, cek General > Software update untuk memasang iOS 12 versi beta publik ini. Pengguna disarankan untuk memakai koneksi Wi-Fi untuk memasang iOS 12 ini, serta perangkat terisi penuh atau memasangnya saat sedang mengisi ulang baterai.

Jika belum menjadi anggota dan ingin mendaftar program beta, akses beta.apple.com untuk mendapatkan informasi. Pengguna yang sudah merasakan iOS 12 beta bisa memberikan tanggapan atau umpan balik melalui aplikasi Feedback Assisstant.

Harap diingat, versi beta merupakan program uji coba, bukan versi sistem operasi yang sudah final sehingga diperkirakan akan ada banyak masalah. Jika Anda penasaran ingin mencoba iOS 12 versi beta, disarankan memasangnya di ponsel cadangan, bukan di perangkat utama yang digunakan sehari-hari untuk berkomunikasi.

(ant/utr)

Berita Terkait

Baca Juga