Ini Dia 10 HP Terbaru yang Paling ditunggu, Intip Yuk!

Ini Dia 10 HP Terbaru yang Paling ditunggu Intip Yuk Pixabay

Covesia.com - Tidak terasa kita sudah memasuki pertengahan bulan Juni. Dari awal tahun hingga sekarang, sudah banyak HP terbaru yang muncul.

Untuk para pencinta gadget, masih ada banyak HP terbaru 2018 yang masih dinantikan kehadirannya. Beberapa HP terbaru tersebut sebenarnya sudah digosipkan sejak 2017 lalu, tapi baru mendapat ‘pencerahan’ tahun ini.

Berikut adalah sepuluh HP terbaru 2018 yang paling ditunggu dikutip covesia.com dari laman iprice:

Samsung Galaxy Note 9

Setelah Samsung Galaxy Note 8, banyak orang sudah menantikan kehadiran Samsung Galaxy Note 9. Kabarnya sih, HP terbaru ini akan muncul awal Agustus!

Menurut spekulasi, Samsung Note 9 juga akan mengusung Qualcomm Snapdragon 845 seperti yang ada pada Samsung S9 dan S9 Plus, serta spesifikasi yang lebih mumpuni. Samsung juga telah menanamkan asisten virtual, Bixby, pada Samsung Note 9.

Belum bisa dipastikan apakah HP terbaru ini akan memiliki in-display fingerprint sensor alias sensor sidik jari yang tertanam di bawah layar. Jika betul tidak, kemungkinan besar fitur ini akan ada pada Samsung Galaxy S10.

Samsung Galaxy X

Selain Samsung Galaxy Note 9, satu lagi HP terbaru dari Samsung yang paling ditunggu tahun ini: Samsung Galaxy X! Handphone ini akan menjadi gadget paling sensasional setelah iPhone X berkat modelnya yang flip alias bisa dilipat.

HP terbaru ini terdiri atas tiga buah layar, dengan dua layar OLED yang bisa dilipat dan satu layar belakang. CEO Samsung, DJ Koh, sudah meng-iyakan kalau Samsung Galaxy X akan rilis tahun ini. Berdasarkan gosip terkini, handphone ini diperkirakan seharga USD2000 atau 28 juta rupiah!

iPhone X Plus

Setelah mengeluarkan induk yang menjadi trendsetter HP berponi, Apple masih ingin mengembangkan seri X mereka. Bagi kamu yang belum membeli iPhone X, tahun ini kamu bisa tersenyum puas menggenggam iPhone X Plus.

iPhone X Plus memiliki layar yang lebih besar dari versi sebelumnya, yaitu 6.5 inci. Soal kamera, ada kemungkinan Apple menanamkan tiga buah kamera utama untuk menyaingi Huawei P20 Pro. Bonus: budget masih belum cukup untuk membeli iPhone X Plus? Tenang saja, kamu bisa mellirik versi murah iPhone X terbaru dan iPhone 9 yang katanya juga akan keluar tahun ini.

Google Pixel 3

HP terbaru ciptaan Google ini kabarnya akan keluar pada kuartal terakhir 2018. Sebelum Google meluncurkan Pixel 2, kabar angin berkata bahwa Google akan mengeluarkan tiga buah HP baru. Namun, kenyataannya baru dua yang keluar.

Inilah yang menjadi sumber kasak-kusuk netizen mengenai kehadiran HP terbaru Google Pixel 3 tahun ini. Jika HP tersebut betul muncul maka akan hadir dengan model high-end dan dua buah handset premium. HP terbaru ini juga akan mengusung teknologi Face ID dengan iris scanning yang bisa kamu pakai untuk pembayaran online.

Nokia 8 Sirocco

Bayangkan HP Nokia dengan bagian samping layar yang super lebar dan melengkung seperti HP Samsung. Ditambah desain yang elegan dan bodi ramping, itulah Nokia 8 Sirocco!

Layar HP terbaru ini terbuat dari Full 3D Corning Gorilla Glass 5 dan membentuk empat sudut melengkung. Selain cantik, Nokia 8 Sirocco juga mampu menangkap video dan gambar ciamik berkat lensa ZEISS bersensor 12 Mp dan speaker fantastis.

Spesifikasi HP terbaru ini juga gahar, dengan RAM 6 Gb, memori 128 Gb, Android One, Qualcomm Snapdragon 835, IP67 water resistant dan fast charging battery. Nokia 8 Sirocco diperkirakan seharga 12 jutaan rupiah.

Moto Z3 Play

Motorola juga ingin beken tahun ini! Vendor tersebut akan mengeluarkan HP terbaru kelas menengah pada musim panas 2018, yaitu Moto Z3 Play. HP terbaru dengan harga sekitar tujuh juta rupiah ini akan memiliki bezel yang lebih tipis sehingga menampilkan layar yang lebar.

Kamu akan menemukan sensor sidik jari pada handhone ini pada bagian samping. Soal kamera, Moto Z3 Play mengusung dua buah kamera utama Google Lens yang mendukung mode Cinemagraph, mampu mengubah foto menjadi GIFs. Seru, kan?

LG V40

Berapa kali LG akan merilis handphone dalam satu tahun? Setelah LG G7 ThinQ yang rilis belum lama ini, LG juga merilis LG V35 ThinQ dan satu lagi yang akan datang, LG V40!

Belum bisa dipastikan apakah HP terbaru ini akan mengusung nama ThinQ, tapi yang jelas akan mengusung fitur AI. Soal desain, ada gosip yang mengatakan kalau LG tidak akan mengikuti trend HP berponi. Alih-alih memasang notch di bagian depan, LG V40 mungkin saja menawarkan layar yang lebih ‘plong’ tanpa poni.

ASUS ZenFone 5 & 5Z

Belum reda antusiasme pencinta gadget atas ASUS ROG Phone, ASUS sudah siap-siap meluncurkan dua HP terbaru yaitu ZenFone 5 dan ZenFone 5Z. Kedua handphone ini memiliki layar yang super lebar dan berponi, persis seperti iPhone X.

HP terbaru ASUS ini sudah memiliki banyak peminat karena desain copycat-nya yang cantik, spesifikasi mumpuni dan harga super miring, dibandingkan yang ditawarkan Apple. Selain itu, ASUS ZenFone 5 dan 5Z juga menawarkan dua kamera utama dan fitur AI yang mampu menghemat baterai!

Perbedaan antara kedua HP ASUS ini terletak pada prosesor dan harganya. Keduanya akan dirilis pada musim panas 2018.

Vivo Nex S

HP terbaru yang satu ini menimbulkan keraguan berkat ide kamera selfie yang pop-out, alias muncul dari dalam. Namun, Vivo berhasil membuat ide tersebut menjadi nyata! Vivo Nex S adalah HP pertama dengan layar depan yang seutuhnya layar karena berhasil menyembunyikan kamera selfie di dalam bodinya.

Handphone ini memiliki layar sebesar 6.59 inci, kamera utama 12 Mp, kamera selfie pop-out 5 Mp, baterai 4000 mAh dan RAM 8 Gb. Untuk platformnya, Vivo Nex S dijalankan oleh Android 8.1 Oreo dan Snapdragon 845. HP terbaru ini dijangka sekitar sepuluh juta rupiah.

ZTE Blade V9

Banyak yang menantikan Blade V9, HP terbaru keluaran vendor Cina ZTE, berkat harganya yang terjangkau dan spesifikasi mumpuni. ZTE Blade V9 juga mengusung layar Full HD 18:9 dan dua buah kamera utama.

Sebenarnya, ZTE sudah mengumumkan kehadiran handphone ini pada Mobile World Congress yang berlangsung di Barcelona pada bulan Februari 2018, namun vendor tersebut terjebak dalam skandal transaksi dengan Iran dan Korea Utara. Akibatnya, Amerika menolak pemesanan HP terbaru ZTE tersebut!

Loh, itu kan di Amerika? Bagaimana dengan negara-negara Asia? Masalahnya, Amerika juga mencegah perusahaan tersebut mengimpor prosesor Qualcomm dan lisensi Android OS.

Hingga sekarang, banyak pencinta gadget yang H2C alias harap-harap cemas apakah ZTE Blade V9 akan rilis di pasaran tahun ini. Semoga saja!

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga