Galaxy Note 9 Bakal Meluncur di Bulan Agustus

Galaxy Note 9 Bakal Meluncur di Bulan Agustus

Covesia.com - Setelah kabar bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan Galaxy Note 9 varian 512GB, informasi terbaru menyebut bahwa model ini akan eksklusif untuk pasar Korea Selatan dan China.

Dilansir dari Phone Arena, saat ini  belum jelas apakah ada perubahan selain kapasitas penyimpanan untuk Galaxy Note 9, namun RAM 6GB dan chipset Exybos 9810 milik Samsung diperkirakan berada di dalam perangkat tersebut.

Selain itu, Android 8.1 Oreo ditambah dengan versi terbaru dari Samsung Experience juga diharap menjadi pelengkap performa perangkat, tak lupa dukungan baterai 4.000mAh.

Untuk urusan kamera, perangkat tersebut kabarnya akan dibekali kamera ganda dengan sensor bukaan lebar termasuk lensa telephoto. Di bagian depan, akan dilengkapi dengan sensor selfie 8MP.

Dari segi desain, Galaxy Note 9 dikabarkan akan menyerupai pendahulunya, Galaxy Note 8, yang berarti akan dikemas dengan bingkai aluminium yang merupakan tempat bagi tombol volume dan tombol kunci.

Sebelumnya, tombol Bixby juga dikabarkan akan hadir, namun bocoran terbaru telah mengkonfirmasi bahwa tombol ini tidak disertakan.

Pada tampilan depan dan belakang, kedua panel akan terbuat dari kaca dengan tampilan Infinity Display di bagian depan kabarnya menawarkan bezel bagian bawah yang sedikit lebih ramping dibandingkan dengan Galaxy Note 8.

Selanjutnya, untuk ketersediaan, Samsung Galaxy Note 9 kabarnya akan diresmikan pada 9 Agustus dalam sebuah acara di New York, dengan pre-order kemungkinan akan segera dimulai dan pengiriman akan dimulai sekitar dua minggu kemudian.

(ant/sea)

Berita Terkait

Baca Juga