Layar iPhone X Plus 6,5 inci, Apakah Makin Besar Makin Baik?

Layar iPhone X Plus 65 inci Apakah Makin Besar Makin Baik Foto: Daily Mail

Covesia.com - Gosip tentang kehadiran iPhone X Plus kian memanas. Dikutip covesia.com dari laman iprice, kabarnya, layar iPhone ini akan sebesar 6,5 inci! Wah, apakah makin besar makin baik?

Trend yang berlangsung di dunia gadget sudah seperti fashion saja, apa yang dulunya high on demand sekarang bisa populer lagi. Dengan catatan, untuk HP pastinya lebih canggih, dong! Walaupun tampilan luarnya vintage, bagian dalamnya super modern.

Contoh yang sedang panas di dunia maya adalah Samsung Galaxy X dengan desain lipat dan memiliki tiga buah layar. Masing-masing layar Samsung Galaxy X sebesar 3,5 inci, jika kamu membuka HP ini maka kamu bisa menikmati HP berlayar 7 inci. Wuiiih, penasaran sekali, kan? Sayangnya, kamu harus bersabar hingga Februari 2019.

Nah, contoh lainnya yang akan segera hadir di depan mata alias tahun ini adalah iPhone X Plus. HP baru Apple yang akan menjadi flagship 2018 ini kabarnya dirakit dengan layar sebesar 6,5 inci! Jika benar, iPhone X Plus akan menjadi iPhone sekaligus HP terbesar yang ada di pasaran.

Hampir semua iPhone baru yang dikeluarkan Apple berukuran lebih besar dari model sebelumnya. Bagi kamu yang lahir tahun ’80 dan ‘90an, pasti masih ingat dong, dengan trend HP mini? Awalnya HP berukuran besar, lambat laun para vendor berlomba-lomba menciptakan HP berukuran mini. Sekarang, semakin baru dan canggih sebuah HP, ukurannya juga semakin besar. Tapi, apakah makin besar makin baik?

Berdasarkan website terpercaya asal Jepang, Mac Otakara, iPhone X Plus yang juga di-dubbed sebagai iPhone XL akan memiliki bezel super tipis seperti iPhone X. Hanya saja, HP baru yang satu ini sedikit lebih tebal, 0,2 mm tepatnya.

Alasannya sih agar Apple bisa menanamkan kamera yang lebih ciamik. Wow, yang benar? Apa iPhone X Plus akan memiliki tiga buah kamera utama seperti Huawei P20 Pro? Sepertinya tidak, saudara-saudara!

Website tersebut hanya menyebutkan Apple akan menanamkan kamera utama dengan sensor dan lensa yang lebih besar. Selain itu, HP tersebut juga akan memiliki sistem Face ID yang lebih canggih. Kalau Face ID pada iPhone X hanya bekerja dalam mode portrait alias vertikal, Face ID baru ini juga mampu mendeteksi wajah pemiliknya dalam posisi horizontal. Lebih fleksibel, deh!

Seperti iPhone sebelumnya, Apple dijangka akan meluncurkan iPhone X Plus pada bulan September 2018. Oh ya, iPhone X Plus juga akan dijalankan dengan iOS 12, lho! Jika sekarang kamu bingung memilih antara iPhone X dengan iPhone X Plus, bisa melihat-lihat dan mencatat harganya terlebih dahulu.

Sekarang, yang jadi pertanyaan adalah apakah HP yang makin besar makin baik untuk pengguna? Apalagi bagi orang Asia yang ukuran tangannya lebih kecil. Sebagian orang Indonesia mengeluh kesulitan menggenggam HP berlayar 6 inci, gimana dengan iPhone X Plus?

Lalu, apakah muat disimpan dalam kantong? Bagi wanita mungkin tidak jadi masalah karena biasanya bawa tas, tapi gimana dengan kaum pria? Hmm, sepertinya kita akan melihat banyak pria membawa man clutch.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga