Mark Zuckerberg Sebut Facebook Tidak Monopoli Pasar

Mark Zuckerberg Sebut Facebook Tidak Monopoli Pasar CEO Facebook Mark Zuckerberg menghadiri sidang Senat PErdagangan, Komite Transportasi dan Komite Hukum di Capitol Hill pada 10 April 2018 di Washington, DC. (Brendan Smialowski/ AFP)

Covesia.com - CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan kepada legislator pada Selasa (10/04) bahwa menurutnya perusahaannya bukan sebuah monopoli.

Zuckerberg menolak pernyataan dalam sebuah sidang Senat bahwa raksasa media sosial tersebut, dengan lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia, memiliki kontrol eksklusif atas pasarnya.

“Jelas tidak terasa seperti itu menurut saya,” katanya ketika ditanya oleh Senator Republik Lindsey Graham apakah dia menilai Facebook memiliki monopoli.

“Rata-rata warga Amerika menggunakan delapan aplikasi berbeda untuk berkomunikasi dengan teman dan menjaga hubungan dengan orang-orang. Mulai dari aplikasi pesan tertulis sampai surel,” ungkapnya.

Google, Apple, Microsoft dan Amazon semuanya melakukan sebagian hal yang dilakukan Facebook, katanya kepada Graham.

Namun, Zuckerberg – diserang atas kebocoran data personal puluhan juta pengguna – mengatakan dia terbuka terhadap beberapa aturan pemerintah.

“Posisi saya bukanlah menolak aturan,” katanya kepada panel.

“Saya rasa pertanyaan sesungguhnya saat internet menjadi lebih penting di kehidupan orang-orang adalah apa aturan yang tepat,” katanya.

(AFP/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga