Alasan Kenapa Microsoft Office Original Lebih Baik Daripada yang Bajakan

Alasan Kenapa Microsoft Office Original Lebih Baik Daripada yang Bajakan Pixabay

Covesia.com - Siapa sih di zaman sekarang ini yang tidak kenal sama komputer dan laptop? Jangan mengenalinya, hampir seluruh orang di dunia pasti sudah pernah mencoba dan menggunakannya. Coba kamu bayangkan kalau di dunia ini tidak ada komputer dan laptop.

Keduanya memberikan kemudahan yang sangat banyak kepada kita semua. Dimulai dari hiburan hingga ke dunia pekerjaan bisa dilakukan menggunakan komputer dan laptop.

Gadget-gadget itu akan dapat berguna dengan lancar berkat program atau software yang tersedia di dalamnya. Contohnya saja seperti sistem operasi atau OS yang menjadi tumpuan utama sang laptop dan komputer. Tanpa adanya OS, keduanya tidak akan dapat berguna untuk kita.

Kalau orang kantoran, salah satu software yang paling berguna adalah Microsoft Office. Kamu bisa melakukan banyak hal menggunakan program-program yang ditawarkan olehnya. Seperti membuat slide untuk presentasi, membuat tulisan makalah atau skripsi dan membuat tabel dengan rumus-rumus yang tidak mudah.

Seperti biasa, ada saja orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kesempatan ini. Dengan cara membuat software bajakan atau program Microsoft Office yang tidak asli.

Memang yang bajakan itu jauh lebih murah dibanding dengan program yang original. Tapi ada banyak fitur-fitur dan keuntungan yang tidak bisa kamu dapatkan dari Microsoft Office tidak asli tersebut. Ini nih beberapa alasan kenapa Microsoft Office yang original lebih baik daripada yang bajakan, dikutip covesia.com dari laman iprice:

Technical Support

Biasanya kalau kamu membeli Microsoft Office yang asli, kamu bisa dilayani dengan bagian dari technical support. Mereka akan sangat berguna untuk kamu ketika kamu menghadapi masalah dengan sang software. Bukan dari segi cara penggunaannya yah, tapi dari segi teknikal seperti crash atau yang lainnya.

Update Software

Kalau yang namanya software akan mengalami banyak perubahan sesuai seiringnya waktu berjalan. Apa yang Microsoft lakukan itu dinamakan dengan update software.

Microsoft akan selalu memperbaiki dan meningkatkan kinerja dari Microsoft Office dari waktu ke waktu. Kalau kamu pakai Microsoft Office bajakan, jangan harap deh kamu bisa dapet update-an terbaru mereka.

Resiko Pembersihan Sistem

Kita sudah menyebutkan tadi kalau ada banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab di dunia ini. Bukan hanya menciptakan program atau software bajakan, tapi juga memberikan virus kepada komputer dan laptop kamu. Maka dari itu setiap komputer dan laptop biasanya memiliki program antivirus yang siap siaga selama 24 jam.

Nah, antivirus akan mendeteksi berbagai macam program dan virus yang menurutnya tidak baik untuk komputer dan laptop. Sudah pasti Microsoft Office bajakan kamu akan terdeteksi olehnya. Secara otomatis antivirus akan menghapus semua program dan kamu tidak punya lagi deh Microsoft Office.

Mahal tapi Setimpal

Kita tidak bisa memungkiri fakta kalau Microsoft Office yang asli itu sedikit lebih mahal. Namun bukan berarti kamu akan merasa sia-sia mengeluarkan uang sebanyak itu. Ada banyak fitur dan program-program menarik yang tentunya tidak akan kamu dapatkan pada Microsoft Office bajakan.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga