Di tahun 2025, Truk Miliki Fitur Auto Pilot

Di tahun 2025 Truk Miliki Fitur Auto Pilot Ilustrasi truk masa depan (dok. Trucktrend)

Covesia.com - Apakah anda pernah membayangkan, bagaimana bentuk truk (mobil pengangkut barang) di tahun 2025 nanti? Pabrik mobil kelas atas Mecedes Benz, memiliki konsep yang futuristik untuk produk truk di tahun tersebut.

Seperti yang dilansir Gizmeg, Kamis (8/1/2015) konsep utama pada truk masa depan ini adalah fitur driverless (sistem kemudi tampa supir). Meskipun terobosan teknologi otomotif ini sedang marak dilakukan produsen-produsen mobil dunia, namun belum ada yang tertarik mengembangkan fitur ini pada truk.

Berbekal perangkat sensor navigator GPS dan kamera, sang sopir tidak perlu khawatir untuk mengendarai kendaraan besar ini. Driverless atau yang juga dikenal dengan sistem auto pilot pada truk ini nyaris mirip dengan sistem auto pilot yang ada pada pesawat terbang.

Selain itu sistem ini juga akan didukung oleh navigasi yang memiliki kemampuan sensor dan pemidai rute jalan setiap beberapa milidetik. Ketika fitur auto pilot ini dijalankan maka dengan sendirinya laju dan arah tujuan truk beralih seluruhnya pada sistem pintar yang ditanamkan di perangkat digitalnya

Dengan begitu, sang sopir dengan santainya mampu melakukan aktivitas lainnya seperti menonton atau bahkan berselancar di dunia maya hingga tidur. (osd/utr)

Berita Terkait

Baca Juga