7 Inovasi Baru Dalam Produk Lama

7 Inovasi Baru Dalam Produk Lama Ilustrasi inovasi produk lama menjadi semakin canggih (Foto: Independent)

Covesia.com - Anda mungkin tidak mengira, kalau beberapa benda lama atau malah dianggap kuno dapat diubah menjadi benda canggih. Sejumlah produk itu telah dipamerkan di Consumer Electronics Show di Las Vegas.

Apa saja yang mereka tawarkan? Berikut ulasanya yang dilansir Covesia dari Independent, Rabu (7/1/15).

Pertama, ikat pinggang pintar

Dikatakan pintar karena ikat pinggang ini dapat memeriksa ukuran garis pinggang Anda. Kemudian ikat pinggang ini secara otomatis akan terpasang sesuai ukuran garis pinggang Anda.

Ikat pinggang yang bernama belty ini dirancang oleh Emiota dari Perancis. Belty juga mampu memberikan analisa terhadap ukuran pinggang Anda. Namun, belum ada informasi yang memuat harga Belty.

Kedua, Connected Cycle

Sekilas, sepeda ini tampak seperti sepeda sepeda biasa. Perbedaanya, sepeda ini dilengkapi dengan GPS dan internet sehingga bisa dilacak keberadaannya ketika hilang.

Teknologi ini juga didukung oleh sensor onboard yang dapat mengukur bagaimana Anda bergerak. Kita dapat melacak kecepatan, rute, miring dan jumlah kalori, dan melalui sebuah aplikasi khusus yang menampilkan grafik data.

Ketiga, cincin

Dengan cincin berteknologi ini, Anda dapat mengontrol beberapa hal dengan menggunakan gelombang tangan seolah-olah Anda memiliki kekuatan sihir seperti di film fiksi. Cincin ini dirancang oleh Logbar.

Versi terbaru cincin dapat terhubung dengan tirai, TV dan lampu melalui gelombang inframerah. Meskipun, tidak ada konfirmasi kapan dirilis, cincin Hub ini akan dijual dengan harga 130 dolar amerika.

Keempat, botol bayi

Botol minuman bayi yang bernama GIGI ini menggunakan sensor untuk melacak berapa banyak bayi minum dan menunjukkan sudut yang optimal untuk memberi mereka makan.

Analisa tersebut penting karena jika makanan bayi tidak optimal, maka mereka akan meminum susu bersama gelembung udara sehingga dapat menyebabkan gas dan kolik. Perangkat ini dijual dengan harga 100 euro oleh perusahaan Slow Control.

Kelima, alat pengukur gelombang otak rumah (Slot Melomind)

Slot Melomind dapat diipakai di kepala, seperti memakai topi. Alat ini memiliki elektroda yang terdiri dari empat prongs (bagian khusus).

Dengan memakai alat ini, Anda dapat mengukur aktivitas otak yang ditampilkan melalui aplikasi khusus, sehingga Anda dapat mengukur sendiri dan melihat kapan gelombang otak tinggi. Slot Melomind dijual dengan harga 299 dollar amerika

Keenam, oven.

Oven Dacors dapat diopersikan melalui sinyal WiFi di Smartphone. Bahkan, oven ini juga dapat dikontrol melalui perintah suara, sehingga Anda dapat menonaktifkan, mengubah pengaturan atau penghitung waktu. Oven ini dijual dengan harga 9.000 hingga 12.000 dollar amerika.

Ketujuh, mesin pembuat kopi

Dibuat oleh Smarter, perusahaan yang juga merancang iKettle, Mesin kopi ini juga dapat terhubung dengn ponsel Anda melalui sinyal Wifi. Dengan begitu, Anda dapat mengaktifkannya dari jarak jauh. Mesin kopi inin akan dirilis pada Bulan Maret dengan harga 100 poundsterling.

Bagaimana, produk mana yang paling Anda minati?

(osd/zik)

Berita Terkait

Baca Juga