Apple Resmi Luncurkan HomePod di Tiga Negara

Apple Resmi Luncurkan HomePod di Tiga Negara Apple HomePod

Covesia.com - Apple akhirnya resmi meluncurkan HomePod di tiga negara, diantaranya Australia, Inggris dan Amerika Serikat

Negara pertama yang kebagian HomePod adalah Australia. Peluncuran speaker pintar Apple tersebut dilakukan pada hari ini pukul 9 pagi waktu setempat di toko resmi Apple di negara tersebut.

Apple membandrol HomePod di Australia seharga 499 Dollar Australia atau sekitar Rp 5,3 juta., Amerika Serikat seharga USD 349 atau Rp 4,7 juta dan di Inggris sebesar 319  atau Rp 6 juta.

Dengan peluncuran ini, Apple telah secara resmi meramaikan pasar speaker pintar bersaing dengan Amazon, Google, serta Sonos yang telah lebih dahulu meluncurkan produk speaker pintar .

Meski terlambat memasuki pasar speaker pintar, HomePod diklaim memiliki keunggulan yang tidak dimiliki produk sejenis. Yaitu, kualitas audio mumpuni yang diklaim lebih baik dari pesaing. Dan hal tersebut sudah dibuktikan oleh sejumlah pakar audio, serta beberapa YouTuber.

keunggulan lain yang dibawa HomePod adalah didukung dengan 7 tweeter, sebuah subwoofer, 6 mikrofon, dan asisten virtual Siri yang lebih pintar, serta dukungan Apple Music. 

Tak hanya itu, pengguna juga bisa mendapatkan output suara stereo dari HomePod karena mendukung dua atau lebih banyak HomePod melalui fitur Airplay 2.

(Olg)

Sumber : 9to5Mac

Berita Terkait

Baca Juga