Fitur Live Location Whatsapp Resmi Dirilis

Fitur Live Location Whatsapp Resmi Dirilis Live Location Whatsapp (Whatsapp.inc)

Covesia.com - WhatsApp resmi rilis update fitur live location. Untuk menggunakan fitur live location ini, pengguna harus melakukan update aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

Fitur live location bisa diakses oleh pengguna di menu attachment, Menu yang biasanya diakses pengguna untuk berbagi foto, video, dokumen, dan Audio.

WhatsApp menggabungkan fitur Live location di dalam fitur location. Sehingga untuk mengakses live location, pengguna harus membuka dulu fitur location. Dan pengguna akan mendapatkan pilihan baru bernama share live location.

Ketika pengguna ingin berbagi Live location, pengguna nantinya akan ditanyai berapa lama fitur live location bisa diakses oleh lawan bicara, pilihannya mulai dari 15 menit, satu jam hingga delapan jam.

Untuk mengetahui posisi pengguna, lawan bicara cukup mengklik peta yang muncul di layar perbincangan, Pergerakan pengguna akan bisa dipantau oleh lawan bicara sesuai waktu yang ditentukan.

Sama seperti Facebook Messenger dan Telegram, live location di WhatsApp tak hanya untuk perbincangan pribadi. Pengguna juga bisa membagikan live location di grup, tak cuma memantau pergerakan satu anggota, tetapi juga bisa untuk beberapa anggota sekaligus dalam satu peta.

(Olg)

Berita Terkait

Baca Juga