Gojek Salurkan 10 Ton Paket Kebutuhan Pokok Bagi Korban Banjir di Kalimantan Selatan

Gojek Salurkan 10 Ton Paket Kebutuhan Pokok Bagi Korban Banjir di Kalimantan Selatan Melalui YABB Gojek Salurkan 10 Ton Paket Kebutuhan Pokok Bagi Korban Banjir di Kalimantan Selatan (Foto: dok.gojek)

Covesia.com - Gojek melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) menyalurkan lebih dari 10 ton paket kebutuhan pokok bagi korban bencana banjir di Kalimantan Selatan. Bantuan cepat tanggap untuk warga terdampak bencana ini berupa kebutuhan primer, mie instan, air mineral kemasan serta paket kebutuhan harian lainnya seperti selimut, terpal,  tikar dan sebagainya. 

"Bencana banjir yang menimpa saudara-saudara kita di Kalimantan Selatan menjadi duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Sebagai organisasi nirlaba yang dibentuk untuk mendukung ekosistem Gojek dan masyarakat luas, Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) tergerak untuk ikut bahu-membahu meringankan beban saudara-saudara kita di Kalimantan Selatan yang tengah mendapatkan musibah," sebut Chairperson Yayasan Anak Bangsa Bisa, Monica Oudang, dalam keterangan persnya yang diterima, Senin (25/1/2021). 

Ia mengungkapkan sejak 11 Januari, YABB melalui tim response Gojek terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kalimantan Selatan untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat guna. 

"YABB telah menyalurkan bantuan logistik ke beberapa wilayah di Kecamatan Gambut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kecamatan Sungai Lulut, Kecamatan Pal 6, Kabupaten Banjarbaru, Kabupaten Martapura serta wilayah Batola dan Handil Bakti bersama Dinas Sosial dan aparat pemerintah," ungkap Monica. 

Lebih lanjut jelas Monica, bantuan cepat tanggap Gojek di lokasi terdampak meliputi, Emergency response team yang akan memantau kebutuhan Karyawan Gojek, Mitra Gojek beserta keluarga serta masyarakat yang terdampak banjir. Kemudian membuka Posko Peduli Banjir di Kantor Gojek Banjarmasin, untuk menyalurkan bantuan dan posko kebutuhan masyarakat. Lalu meneydiakan 1 unit truk dan 3 perahu karet untuk distribusi bantuan ke titik lokasi pengungsian di daerah itu.

“Kami membagi beberapa tahapan dalam menyalurkan bantuan dengan tingkatan efek dampak bencana. Kami berharap, penyaluran bantuan yang sigap, efektif, serta tepat sasaran akan bermanfaat bagi para korban bencana," kata dia.

Kepedulian terhadap korban bencana banjir di Kalimantan Selatan juga ditunjukkan oleh Mitra Gojek di beberapa kota di Indonesia melalui penggalangan dana, seperti yang dilakukan oleh Komunitas Mitra Gojek di Balikpapan, Makassar, Palangkaraya dan lainnya. 

Sementara itu, Komunitas Mitra Gojek di Banjarmasin, Kalsel, yang juga terdampak banjir, tetap memiliki rasa solidaritas dan kemanusiaan dengan turut memberikan bantuan materi dan fisik. Mitra-mitra Gojek Banjarmasin tidak sungkan untuk turun membantu masyarakat. Contohnya saat air sudah mulai naik, mitra-mitra Gojek memantau lingkungan sekitar membantu evakuasi warga, kendaraan, barang-barang kebutuhan warga lainnya, bahkan ada beberapa yang sukarela memberikan bantuan yang diberikan kepadanya untuk dibagikan ke orang lain.

Dikesempatan yang sama, Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, pihaknya sangat tersentuh dan bangga terhadap para mitra driver Gojek yang selalu memiliki rasa solidaritas, kemanusiaan dan jiwa sosial tinggi, untuk membantu sesama tanpa pamrih kapanpun dan dimanapun. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para mitra driver Gojek karena telah membawa kebaikan bagi sesama. Ini yang juga menjadi motivasi kami untuk terus menciptakan dampak sosial baik bagi ekosistem Gojek maupun masyarakat luas,” pungkas Nila.

(ril/don)


Berita Terkait

Baca Juga