File Penting di PC Terhapus, Inilah Cara Mudah Memulihkannya

File Penting di PC Terhapus Inilah Cara Mudah Memulihkannya Easeus data recovery wizard

Covesia.com - Mungkin bagi sebagian orang, menyimpan file dan dokumen pada perangkat komputer dan laptop adalah hal yang wajib karena memudahkan pengguna untuk mendukung aktifitas mobile. Namun mereka lupa bahwa semua file dan dokumen penting tersebut bisa saja sewaktu-waktu hilang atau juga rusak karena berbagai hal.

Hal tersebut telah banyak terjadi saat ini, apalagi perkembangan teknologi yang semakin berkembang membuat berbagai ancaman bahaya di dunia online semakin nyata. Salah satu hal yang wajib anda lakukan adalah melakukan back'up data secara rutin pada perangkat komputer anda.

Banyak sekali penyebab file & dokumen penting yang anda miliki hilang begitu saja, salah satu yang umum adalah virus yang menyerang komputer anda, kegagalan perangkat keras, kesalahan anda sendiri atau orang lain, hingga ada peretas yang mencuri data anda.

Salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah melakukan pemulihan kembali data yang hilang pada komputer anda dengan bantuan software pemulihan data khusus Recovery Data untuk kembali merekonstruksi ulang dari data sebelumnya.

EaseUS Data Recovery Wizard adalah satah satu free data recovery software yang memiliki kemampuan baik untuk kembalikan file dan dokumen penting anda secara aman, cepat dan juga memiliki tingkat pemuihan yang lebih baik dari software serupa.

Ini adalah perangkat lunak pemulihan data gratis yang memiliki fitur lengkap meskipun ini adalah versi gratis dan mudah digunakan dengan interface mudah dipahami oleh user awam sekalipun. Lantas, bagaimana cara memulainya? Mari simak ulasannya dibawah ini.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus pada Komputer

Dibawah ini adalah langkah-langkah cara melakukan pengoperasian software back'up data EaseUS Recovery Wizard yang bisa anda lakukan dengan mudah.

1. Pertama, download software pemulihan data untuk PC secara gratis melalui website resmi.

2. Kemudian, Install pada komputer PC atau laptop.

3. Buka software yang sudah anda install.

4. Pilih drive atau lokasi folder dimana file yang terhapus tersebut berada sebelumnya. Anda dapat memilih hard drive, partisi, atau perangkat penyimpanan eksternal lainnya    

5. Jalankan [Scan] lalu tunggu sampai software selesai melakukan scanning dan menampilkan data anda.

6. Setelah itu, muncul apa saja yang tersembunyi dan dapat anda pulihkan.

7. Centang data mana saja yang ingin anda pulihkan, lalu klik [Recover].

8. File yang terhapus akan bisa anda temukan pada folder dimana file tersebut berada sebelumnya.

Selesai.

    

Software ini memiliki dua opsi pemulihan data yakni Quick Scan dan juga Deep Scan. Maka dari itu, anda bisa memilih sesuai kebutuhan saja. Untuk Quick Scan hanya melakukan scan pada satu folder saja. Ini memerlukan waktu yang cukup singkat.

Sementara Deep Scan adalah melakukan scan ulang untuk semua file yang anda pada perangkat anda. Ini memerlukan waktu yang lebih lama dari opsi Quick Scan karena mereka membutuhkan waktu yang cukup untuk melakukan scaning terhadap semua folder.

Tentu, untuk versi gratis anda hanya bisa memulihkan data terbatas hanya 2 GB saja. Namun untuk versi berbayar anda bisa memulihkan file secara unlimited. Temukan promo menarik dari EaseUS Diskon 50% disini untuk anda yang melakukan pembelian.

(ril/alb)

Berita Terkait

Baca Juga