Ronaldo Cetak Gol ke-100 Untuk Timnas Portugal

Ronaldo Cetak Gol ke100 Untuk Timnas Portugal Ronaldo (dailymail)

Covesia.com - Cristiano Ronaldo mencetak golnya yang ke-100 untuk Portugal pada laga Nations League A Group 3 melawan Swedia di Friends Arena, Stockholm, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Gol tersebut membuat Portugal unggul sementara 1-0 atas Swedia sekaligus menjadi gol yang ke-100 bagi Ronaldo dalam 165 penampilannya bersama timnas Portugal.

Dilansir AFP, Rabu, gol ke-100 itu tercipta saat Ronaldo melepaskan tendangan bebas yang mengirimkan bola melengkung ke sudut kiri gawang yang tak terjangkau kiper Swedia Robin Olsen.

Ronaldo mencetak gol lagi di menit ke-72, menusuk dari sisi kiri sebelum melancarkan tembakan yang kali ini menyasar sisi kiri Olsen untuk membuat Portugal menang 2-0.

Gol itu juga terasa istimewa karena stadion di Swedia itu merupakan tempat di mana Ronaldo memainkan pertandingan leg kedua playoff kualifikasi Piala Dunia 2013.

Ronaldo kala itu mengemas hanya satu gol pada leg pertama, lalu saling balas gol dengan Zlatan Ibrahimovic pada leg kedua.

Ronaldo mengukir trigol di antara menit ke-50 dan ke-79, sedangkan Ibra memasukkan dua gol dalam rentang waktu empat menit di babak kedua. Portugal memenangi pertandingan itu sekaligus memenangi playoff dengan agregat 4-2.

Ronaldo yang mencetak gol pertama bagi Portugal di Euro 2004 itu kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam laga internasional.

Dengan gol ke-101nya itu ,ia kini butuh delapan gol lagi untuk menyamai rekor 109 gol internasional milik mantan penyerang timnas Iran Ali Daei.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga

`