Messi Bertahan, Suarez Bagaimana?

Messi Bertahan Suarez Bagaimana Luis Suarez dan Lionel Messi (Dok: UEFA)

Covesia.com - Lionel Messi sudah memastikan akan bertahan di Barcelona untuk musim depan. Kini perhatian beralih ke masa depan Luis Suarez.

Messi sempat mengutarakan keinginannya untuk pergi dari Barcelona. Bintang asal Argentina itu ingin kontraknya yang habis pada Juni 2021 diakhiri lebih cepat.

Setelah sepekan ramai jadi pemberitaan, Messi akhirnya berubah pikiran. Dia memutuskan untuk bertahan di Barcelona setidaknya sampai kontraknya habis.

Bertahannya Messi kabarnya bisa berdampak terhadap masa depan Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu belakangan disebut-sebut menuju pintu keluar Camp Nou.

Suarez ramai diberitakan akan menuju Juventus. Namun, kepindahan pesepakbola berusia 33 tahun itu masih terganjal urusan paspor. Laporan Corriere dello Sport menyebut bahwa Suarez butuh paspor Uni Eropa agar bisa merumput di Italia.

Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, tak memasukkan Suarez ke dalam rencananya. Namun, Messi diyakini bisa memengaruhi keputusan klub soal Suarez.

Kepastian masa depan Messi di Barcelona memunculkan spekulasi bahwa Suarez bisa saja dipertahankan di Camp Nou. Sudah jadi rahasia umum kalau Messi dan Suarez punya hubungan yang sangat dekat.

Juventus sendiri kabarnya juga sudah mengalihkan targetnya setelah menghadapi kesulitan untuk mendatangkan Suarez maupun Edin Dzeko dari AS Roma. Sky melaporkan kalau Bianconeri kini mengincar mantan stiker Paris Saint-Germain dan Napoli, Edinson Cavani.

Suarez masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai 2021. Dengan bursa transfer yang masih tersisa satu bulan, menarik untuk dinanti apakah Suarez akan mengikuti jejak Messi dengan bertahan di Barcelona.

(Detik.com)

Berita Terkait

Baca Juga

`