Perpanjang Kontrak Bersama MU, Henderson Ingin Rebut Posisi Kiper Utama

Perpanjang Kontrak Bersama MU Henderson Ingin Rebut Posisi Kiper Utama Dean Henderson (Foto: Reuters/Antara)

Covesia.com - Dean Henderson mengatakan bahwa ia bertekad untuk merebut posisi kiper utama Manchester United yang saat ini dipegang David de Gea, sambil mengatakan ia tidak berniat untuk duduk di bangku cadangan musim depan.

Setelah menjalani masa pinjaman di Sheffield United, Henderson kembali ke Old Trafford setelah menandatangani perpanjangan kontrak dengan durasi lima tahun.

Menurunnya performa De Gea dalam beberapa musim terakhir, telah membuatnya terancam digeser oleh kiper Inggris berusia 23 tahun tersebut.

Henderson bahkan terang-terangan mengatakan bahwa ia ingin kembali ke Old Trafford untuk bermain secara reguler.

“Tujuan saya adalah bermain sepak bola musim depan dan saya ingin bermain setelah musim lalu. Mengawali musim yang baik dengan momentum, saya tidak akan duduk-duduk dan tidak bermain sepak bola," kata Henderson yang dikutip Antara, Kamis (3/9/2020).

"Saya tidak berpikir itu akan membantu pihak mana pun," kata kiper timnas Inggris itu.

"David de Gea jelas merupakan penjaga gawang yang hebat pertama dan terpenting selama bertahun-tahun dan ia fenomenal."

"Itu adalah sesuatu yang saya cita-citakan, memiliki karier sepertinya di klub, jadi saya akan kembali di hari pertama pramusim dan berlatih keras untuk masuk ke starting."

Henderson sebelumnya telah lima kali dipinjamkan dalam lima tahun terakhir, ia memanfaatkan masa pinjaman tersebut untuk berkembang hingga menembus timnas senior Inggris.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`