Jadwal MotoGP Ceko 2020 Akhir Pekan Ini

Jadwal MotoGP Ceko 2020 Akhir Pekan Ini Sirkuit Brno, Ceko (Twitter @Tech3Racing)

Covesia.com - Pergelaran ajang balap motor dunia MotoGP 2020 memasuki seri ketiga ditengah pandemo corona ini, sirkuit Brno, Republik Ceko pada Minggu (9/8) menjadi tempat adu cepat Fabio Quartararo dkk. 

Rangkaian balapan dimulai sejak, Jumat (7/8) sore pukul 14.55 WIB, latihan bebas pertama yang digelar. Sementara sajian utamanya, balapan MotoGP Ceko, dimulai pada Minggu pukul 19.00 WIB.

Yamaha mempunyai modal bagus menatap MotoGP Ceko. Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjadi pemenang dalam dua seri awal, MotoGp Spanyol dan MotoGP Andalusia.

Khusus di MotoGP Andalusia, rider-rider Yamaha menguasai podium. Maverick Vinales dan Valentino Rossi berturut-turut ada di posisi 2 dan tiga. Pada seri sebelumnya, Quartararo dan Vinales yang ada di posdium 1-2.

Yamaha sudah empat musim puasa kemenangan di Brno. Terakhir kali pebalap tim Garpu Tala menang pada 2015, Jorge Lorenzo yang menjadi pemenangnya.

Rider Honda, Marc Marquez, yang menang tiga kali dalam empat tahun terakhir. Satu pemenang lainnya ada pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Di sepanjang sejarah MotoGP Ceko, Rossi masih menjadi salah satu pebalap yang paling sering menang. Di kelas MotoGP, dia sudah mengoleksi empat kemenangan saat beradu cepat di Brno. Rossi masih mempunyai satu kemenangan kalau ditambah hasil dari kelas 500cc.

Berikut Jadwal MotoGP Ceko Akhir Pekan Ini

Jumat (7/8)

  • Latihan Bebas I - Pukul 14.55 WIB
  • Latihan Bebas II - Pukul 19.10 WIB

Sabtu (8/8)

  • Latihan Bebas III - Pukul 14.55 WIB
  • Kualifikasi I - Pukul 19.10 WIB
  • Kualifikasi II - Pukul 19.35 WIB

Minggu (9/8)

  • Race - 19.00 WIB 

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`