Diogo Dalot Berpeluang Masuk Bursa Transfer Musim Panas Barcelona

Diogo Dalot Berpeluang Masuk Bursa Transfer Musim Panas Barcelona (Foto : Twitter Diogo Dalot)

Covesia.com - Cuma jadi penghangat bangku cadangan di Manchester United, Diogo Dalot rupanya diminati klub raksasa Spanyol, Barcelona di bursa transfer musim panas 2020 ini. Barca dikabarkan siap menampung dan menyelamatkan karier sang fullback.

Barcelona memang diketahui tengah mencari bek sayap baru, yakni bek kanan, untuk menggantikan Nelson Semedo yang dikabarkan bakal cabut dari Camp Nou musim panas ini.

Jika Semedo benar-benar dijual, maka stok fullback kanan Barcelona tinggal menyisakan Sergi Roberto.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Barcelona pun mengincar Dalot untuk bisa bersaing di sektor fullback kanan tim mulai musim depan.

Bak gayung bersambut, kubu Manchester United pun disebut siap melego Dalot musim panas ini, sebagaimana servisnya memang sudah tak dibutuhkan lagi oleh manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Sepanjang musim 2019/2020, terlebih setelah musim restart, Dalot praktis memang hanya jadi pilihan kesekian di sektor fullback Manchester United, baik kanan maupun kiri.

Saat Luke Shaw ataupun Aaron Wan-Bissaka berhalangan tampil, Solskjaer lebih memilih menurunkan dua fullback muda, Brandon Williams dan Tim Fosu-Mensah ketimbang Dalot.

Dalot, yang sejatinya masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga 2023, cuma tampil 11 kali lintas ajang untuk Setan Merah di sepanjang musim 2019/2020 ini.

Pemain berusia 21 tahun yang juga personel Timnas Portugal U-21 itu merupakan pembelian klub di musim panas 2018 lalu, saat Manchester United masih diarsiteki Jose Mourinho, yang juga berasal dari Portugal.

Menurut laporan Mundo Deportivo, kubu Barcelona bisa mendapatkan servis Dalot dengan harga 18 juta euro 'saja'.

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga

`