Liga Italia: Bangkit dari Ketertinggalan, AC Milan Lumat Parma 3-1

Liga Italia Bangkit dari Ketertinggalan AC Milan Lumat Parma 31 Ilustrasi selebrasi tim Ac Milan (sumber: Twitter @acmilan)

Covesia.com - AC Milan melanjutkan laju bagusnya pada era pandemi, dengan bangkit dari ketertinggalan untuk memukul tamunya Parma dengan skor 3-1 pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Rabu setempat atau Kamis (16/7) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Parma yang kerap ditekan justru mampu membuka keunggulan pada menit ke-44, ketika Gervinho mengirimkan operan kepada Alberto Grassi di sisi kanan, untuk diteruskan kepada Jasmin Kurtic dan dikonversi menjadi gol.

Rossoneri berbenah pada babak kedua. Hasilnya mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-55 saat sepakan keras Franck Kessie meluncur deras tanpa dapat diantisipasi kiper Luigi Sepe.

Milan berbalik memimpin pada menit ke-59. Tendangan bebas Hakan Calhanoglu disambut sundulan Alessio Romagnoli masuk ke gawang tim tamu. Itu adalah gol pertama Romagnoli sejak November 2018.

Setelah membiarkan sejumlah serangan balik dari Parma, Milan memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-77. Giacomo Bonaventura menggulirkan bola kepada Calhanoglu yang tidak terkawal, untuk kemudian mengontrol bola, sebelum menyelesaikannya dengan sepakan keras kaki kanan ke sudut bawah gawang dari tepi kotak penalti.

Meski menang, posisi Milan di klasemen tidak berubah. Mereka tetap berada di peringkat ketujuh dengan 53 poin, demikian pula Parma yang tetap berada di peringkat ke-12 dengan 40 poin.

(Antara)

Berita Terkait

Baca Juga

`